Makassar Culinary Night Target 7000 Pengunjung

Makassar.daulatrakyat.id.Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar kembali menggelar Makassar Culinary Night dibulan ini yang bertajuk “Ca’ma-Ca’ma” di Fort Rotterdam.

Agenda ini merupakan agenda rutin 3 kali setahun Disparekraf yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Makassar dibuka mulai pukul 13 : 00 Wita sampai jam 23:00.Event ini merupakan wadah bagi para pelaku UKM kuliner Makassar dalam mempromosikan produk mereka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar Rusmayani Majid mengatakan event ini jauh-jauh hari sudah dinantikan oleh masyarakat wisatawan Makassar sehingga pihaknya perlu untuk berbenah.

“Lewat even MCN ini kita berharap para pelaku UKM khususnya UKM Kuliner semakin memacu diri untuk lebih kreatif dalam membuat kuliner modern maupun tradisional yang beraneka ragam,”ujarnya.

Adapun target estimasi pengunjung MCN kali ini 7000 orang dengan nilai transaksi sebesar Rp275 juta event hanya semalam.

“Event kemarin kita hanya mampu meraup sekira 6000 an orang dengan 3 kali pengadaan event,semoga tahun ini MCN bisa melebihi target estimasi kita,”Tambah Rusmayani Majid.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparekraf Moh Roem menambahkan untuk lebih memanjakan pengunjung,MCN tahun ini panitia menyediakan area bermain untuk anak-anak dan akan ada berbagai kejutan yang disajikan oleh panitia.

Dari sisi hiburan kata dia selain accousti performance dari Ismy Amaliah yang baru kali ini adalah tampilan dari Joel Matullesy dan akan ada hiburan yang menarik bagi para pengunjung dan tenant.

“Tahun ini kita melibatkan Go-Jek dan aplikasi Oy! Indonesia,food Blogger Makassar yakni jajanan Makassar,Makan-Makan Makassar,Ngemil Lucu,Foodgrapher Makassar,Makassar Eatery,Share Before Eat,Makassar Food Bang,Mister Makan,Food Studio Makassar,NganreRong,Gausahdiet dan Enjoy Makassar yang secara tidak langsung juga berperan penting dalam memperkenalkan sisi pariwisata kota Makassar dan mereka juga selaku tim kurasi dalam event ini,”jelas Moh Roem Kamis (5/7/2018) di Hotel Citadines Makassar.

MCN ini terbuka untuk masyarakat umum dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi agar langsung menghubungi panitia melalui chat pada aplikasu Oy!Indonesia.Makassarculinarynight atau melalui instagram@mcn_makassar.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.