LPM Penalaran UNM Latih Anggota Menjadi Trainer Terbaik.

Makassar. daulatrakyat.id – Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) melaksanakan kegiatan Training of Trainer (ToT) 2018 dengan tujuan untuk melatih anggota menjadi seorang trainer .

Acara yang berlangsung mulai tanggal 9 Agustus 2018 dengan Jumlah peserta yang lulus sebanyak 23 orang dan yang mengikuti kegiatan sebanyak 19 orang.

Berbagai rangkaian yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari penerimaan pelatihan sebanyak 7 materi pelatihan diantaranya: analisis kebutuhan, problem solving, teknik pembuatan silabus, dasar-dasar dan peran fasilitator, analisis jabatan, metode desain pelatihan dan kerangka umum rancangan pelatihan, dan teknik presentasi.

Disusul dengan penugasan setelah materi yang bersifat berkelanjutan. Hasil dari penugasan yang berkelanjutan akan dipresentasikan di agenda rancangan kegiatan.
Sebanyak 6 kelompok memperesentasikan kegiatan yang telah dirangkai selama kegiatan.

Pembina LPM Penalaran Dr.Mustari S. Lamada, S.Pd.,M.T. mengungkapkan bahwa proses yang dilakukan selama ikut Training menjadi bekal investasi di masa depan.

“Mengikuti kegiatan training of trainer merupakan sebuah investasi untuk kehidupan selanjutnya. Menyempatkan diri mengikuti kegiatan ini berarti anda sedang menginvestasikan diri untuk menggantikan orang-orang hebat terdahulu.” Ungkapnya.

Kegiatan yang dirancang berdasarkan Garis Besar Haluan Lembaga (GBHL) LPM Penalaran UNM.

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.