Lolos Masa Kesetiaan,86 Santri Al-Ikhlas Dikukuhkan

Daulatrakyat.id,Bone-Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama IPNU/IPPNU Cabang Bone, melakukan masa kesetian anggota baru di pesantren Al-Ikhlas Ujung yang berlangsung mulai 17-19 Februari 2018.

Kegiatan tersebut telah dikuti 132 santri kelas 12 yang sudah mau menyelesaikan studynya alias tamat.Namun yang dinyatakan lulus hingga akhir masa kesetiaan itu dan dikukuhkan hanya 86 santri.

86 Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Dikukuhkan (Dok:DR)

Pengukuhan ini dihadiri Pimpinan Cabang IPNU Kabupatem Bone Ali Arham, S.Pdi, pembina IPNU Andi Tansi, S.Pdi, M.Pdi.

Para santri yang lulus dikukuhkan langsung oleh pimpinan pondok pesantren Al Ikhlas ujung KH. Munandar, S.Ag, M.Ag yang juga sebagai ketua PAC. NU Kecamatan Dua Boccoe.

“Ini adalah kesyukuran besar buat kami di IPNU karena telah difasilitasi oleh pimpinan pondok untuk menanamkan doktrin ke aswajaan pada santri Al Iklas ujung semoga pesantren dan sekolah yang lainya bisa memberikan kesempatan yang sama agar kelak anak anak seperti ini bisa terhindar dari gerakan gerakan radikal, teroris dan semacamnya jika mereka paham roh gerakan islam sesungguhnya” ungkap Ali Arham saat ditemui di sela sela kegiatan.

Sementara Pimpinan pondok berharap santri dan santriwati yang baru dikukuhkan agar selalu istikomah tidak mudah berubah-ubah jika kelak telah lanjut ke perguruan tinggi, hal ini lakukan karena mendapat perintah langsung dari pendiri pesantren Al Ikhlas Ujung yakni Prof. Nazaruddin Umar yang juga iman masjid istiqlal Jakarta.

“Kita harus selalu istikamah disini yakni islam ahlu sunnah waljamaah jangan selalu berubah ubah jika kelak anak anakku suda keluar dari pondok ini, sebab ini adalah perintah dari pendiri pesantren yakni Prof. Nazaruddin Umar” ungkap Uztas Munandar.

Penulis : A Tansi

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.