Loka POM Kota Palopo Segera Beroperasi Tahun Ini

Palopo.daulatrakyar.id-
Rapat pembentukan UPT (Unit Pelaksana Teknis) di lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan, belangsung di ruang kerja walikota Palopo Rabu,4 Juli 2018.

Pembentukan itu menindaklanjuti keputusan Kepala BPOM Makassar. Maka dengan terbentuknya Loka POM di Kota Palopo rencananya, akan segera beroperasi pada pertengahan tahun ini.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan wilayah Makassar, Drs. H. G. Kakerissa, Apt mengatakan BPOM tak hanya di Makassar lagi, tetapi nanti sudah ada di Palopo.

“Jadi bulan juli setelah Penjabat Walikota Palopo dilantik akan segera dioperasikan,” ujar G.Kakerissa.

G.Kakelissa mengatakan sebanyak 120 pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang mengajukan persetujuan untuk mendirikan UPT.

Namun katanya, hanya Kota Palopo yang terpilih, dan BPOM akan mengcover 7 Kabupaten yang menjadi wilayah kerja BPOM tersebut.

Pembentukan UPT BPOM mendapat pula apresiasi dari Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah membentuk BPOM disini supaya pengawasan dan kehalalan makanan, minuman bisa di monitor”, ujarnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan plakat dari Walikota Palopo HM Judas Amir kepada BPOM Makassar Sulawesi Selatan. Begitupun sebaliknya.

Tampak hadir, dr. Nasaruddin (mewakili Dinkes Kota Palopo) Kepala Dinas Perdagangan Zulkifli Halid, Kepala Dinas Perindustrian Akkaseng.

Rapat Pembentukan Loka POM di Palopo (dok:dr)

Penulis :Lina
Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.