Legislator PAN Sulsel Usman Lonta,Optimis Menangkan Prabowo-Sandi Diatas 50 Persen

Makassar.daulatrakyat.id. Usman Lonta legislator DPRD Sulsel yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel bersama timnya akan all out menangkan Prabowo-Sandi.

Usman Lonta adalah legislator yang sudah dua periode di DPRD Sulsel mengatakan sejauh ia telah kencan melakukan sosialisasi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi di Sulawesi Selatan khususnya di daerah pemilihannya (dapil) Gowa dan Takalar.

“Karena pilpres kembali hanya dua pasangan maka kami sebagai partai pengusung all out menangkan Prabowo -Sandi dengan perolehan suara diatas 50 persen,”ungkapnya Senin (12/11/2018) di Fraksinya.

Terkait seringnya calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno ke Sulsel atau Indonesia Timur,Usman menilai itu wajar dan sangat penting bagi seorang Sandi untuk banyak-banyak terjun ketengah-tengah masyarakat mengingat status Sandi yang masih muda dan mungkin masih banyak yang belum kenal dengan sosoknya.

“Dari sisi usia Sandi tentunya akan mewakili suara generasi muda alias milenial dalam menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.Jadi sudah sepantasnya Sandi intens melakukan pendekatan dan sosialisasi pada masyarakat khususnya masyarakat grash root (kalangan bawah),”tambah Usman.

Posisi Sandi kata dia sangat bagus dimana diusia yang baru 49 tahun tersebut,Sandi sudah berhasil menarik simpatik masyarakat Indonesia.Artinya sirkulasi kepemimpinan Nasional untuk Indonesia akan semakin membaik.

Ia mencontohkan jika dahulu Bung Karno usianya juga lebih muda lagi yakni 38 tahun sedang Soeharto berusia 48 tahun namun sudah menjadi Presiden RI,jadi ada regenerasi kepemimpinan yang menarik di Indonesia saat Paslon Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi memenangkan pertarungan.

“Saya melihat sosok Sandi yang berlatar belakang pengusaha tersebut memiliki sifat-sifat yang fathona,amanah,sidiq,cerdas,dan tabliq dan mampu berkomunikasi ditengah-tengah masyarakat alias go publik.Pastinya mampu mengimbangi Prabowo Subianto yang sudah lebih matang dan berpengalaman baik dalam sisi usia maupun dalam kepemimpinannya berpolitik,”tambah Usman

Menurutnya inilah saatnya generasi muda tampil karena rakyat Indonesia menginginkan percepatan regenerasi kepemimpinan meskipun Prabowo sudah kepala 6 namun sangat cerdas memilih wakil.

“Sandi adalah harapan baru pemimpin masa depan bangsa selain Hanafi Rais dan AHY.Mereka itu pemimpin muda harapan bangsa yang akan berjuang memajukan Indonesia.Dengan memilih Sandi wakilnya,Prabowo sudah menunjukkan kecerdasannya dalam memilih wakilnya,”terangnya.

Sekedar diketahui Usman Lonta selaku pengurus DPW PAN Sulsel mengaku telah melakukan rapat konsolidasi disetiap Kabupaten dengan taglines “Aksi PAN Merebut Kemenangan,”.

PAN baru saja menggelar rapat tim konsoludasi dari masing masing Dapil di kabupaten untuk aksi merebut kemenangan tersebut dengan tiga poin sasaran yakni pertama PAN lolos diambang batas 4 persen dengan target suara diatas 10 persen khusus di Sulawesi Selatan,kedua memenangkan capres dan cawapres usungan PAN,dan Ketiga memenangkan Calon Legislatif disemua tingkatan Dapil.

“Ketiga point diatas menjadi fokus dan harapan kita saat ini sebelum perhelatan pesta demokrasi digelar yakni pada tanggal 17 April 2018 mendatang,”pungkasnya.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.