Lakukan Penyuluhan Kesehatan TMMD Kepulauan Selayar Sambut Tim FKM Unhas

Selayar.daulatrakyat.id.Rombongan peserta TNI Manunggal Membangun Desa 102 Tahun 2018 dari lingkungan Universitas Hasanuddin Makassar yang berjumlah tujuh puluh satu orang tiba dengan selamat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Mereka tiba dengan selamat setelah melalui perjalanan darat selama kurang lebih lima jam ditambah dua jam perjalanan laut.

Dosen Fakultas Kesehatan Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. DR. drg. Andi Zulkifli., M.Kes mengatakan rombongan mahasiswa fakultas kesehatan datang dengan membawa tiga rangkaian program kerja prioritas sesuai hasil rapat koordinasi (Rakor) antara pihak kampus bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan segenap jajarannya.

“Selain akan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan sebagai salah satu program non fisik, rombongan mahasiswa FKM tersebut akan ikut terjun langsung ke lapangan untuk mengerjakan proyek fisik bersama warga masyarakat dan jajaran anggota TNI,”ujarnya.

Medio bulan Juli tahun 2018 diakui Andi Zulkifli, merupakan tahun pertama rombongan mahasiswa tersebut diterjunkan langsung ke masyarakat untuk ikut bagian dan membaur bersama anggota TNI mengerjakan program TMMD 102 di wilayah daratan Kepulauan Selayar.

Dikatakan Prof Andi Zulkifli meski program TMMD 102 diakui masih terbilang sebagai sebuah kegiatan awal yang baru dan untuk pertama kalinya
Fakultas Kesehatan Universitas Hasanuddin Makassar.

“Saya berharap, kedepan mahasiswa Unhas dapat kembali dilibatkan dalam pelaksanaan program TMMD di tahun-tahun yang akan datang seperti
sinergitas kerjasama antara TNI, mahasiswa, dan pemerintah dapat terus
dipupuk’ dan ditumbuh kembangkan,”kata dia saat sambutan pada upacara pembukaan TMMD 102 tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan utama, Pariangang, Ibukota Kecamatan Bontosikuyu, pada hari Selasa, (10/07/2018) kemarin.

Selanjutnya rombongan mahasiswa langsung bergabung bersama personil TMMD 102 dan menggelar do’a bersama sebelum berangkat menuju sasaran pusat lokasi kegiatan TMMD 102, tahun 2018.

Adapun do’a dipimpin langsung oleh, Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM.(*)

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.