KPU Tetapkan Hasil Rekapitulasi Pemilu Pilpres 2019

Selayar, daulatrakyat.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, telah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu dan Pilpres 2019, di ruang pola kantor Bupati, jalan Jend Ahmad Yani, Benteng, Rabu, (1/5/2019).

Rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu dan Pilpres dipimpin Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, duikuti empat anggota KPU lainnya, Andi Nastuti, Andi Dewantara, Sukardi dan satu komisioner lainnya.

Hadir dalam rapat pleno KPU tersebut, diantaranya Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, Pasiter Kapten Inf Husain, Wakapolres, serta seluruh Perwira Polres dan beberapa anggota dari TNI Kodim 1415/Selayar.

Selain itu hadir pula Komisioner Bawaslu, Abd Kadir, Nurul Badriyah, Ketua Panwascam. benteng, Muh Nurwalid, Saksi Parpol dan Saksi pasangan Capres/Cawapres serta pengurus parpol peserta pemilu dan Ketua PPK bersama anggota se Kabupaten Kepulauan Selayar dan undangan lainnya.

Rekapitulasi penghitungan suara yang berlangsung selama dua hari Senin dan dan Selasa serta pleno penetapan hasil rekapitulasi berlangsung Rabu, hari ini 1/5/2019.

Selama proses rekapitulasi KPU berlangsung para saksi dari parpol peserta pemilu dan saksi pasangan capres cawapres semua menerima jadul penetapan tersebut.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, mengatakan bahwa proses rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu dan pilpres 2019 berjalan lancar dan aman.

Rekapitulasi tingkat Kabupaten yang ditetapkan KPU Selayar, mulai perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten.

“Secara kelembagaan KPU bersama jajarannya telah merampungkan rekapitulasi penghitungan suara pemilu tersebut mulai dari tingkatan terbawah sampai tingkat Kabupaten. Selanjutnya kita akan mengikuti rekapitulasi tingkat Provinsi”, kata Ketua KPU, Nandar Jamaluddin.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah yang memimpin langsung pasukan pengamanan dari Polres, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya proses rekapitulasi dan dan penetapan hasil pemilu dan pilpres tahun 2019. (Nur Alim)

KPU Tetapkan Hasil Rekapitulasi Pemilu Pilpres 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.