KPU Selayar Rekrut Dua Anggota PPK Tambahan Tiap Kecamatan

Selayar. daulatrakyat.id – KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali melakukan rekruitmen tambahan anggota PPK, masing masing dua orang setiap Kecamatan.

Hal ini dilaksanakan dalam menindaklanjut Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor, 31- PUU-VI/2018 yang mengamanatkan jumlah Anggota KPU Kabupaten/Kota dan jumlah Anggota PPK di Kecamatan minimal 5 Orang.

Seleksi dilakukan melalui wawancara dan dilakukan mulai Selasa, 13/11/2018, kemarin. Calon anggota PPK yang masuk dalam 10 besar tiap kecamatan pada seleksi PPK yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh anggota komisioner KPU Kepulauan Selayar Andi Nastuti, di kantor KPU, jalan Ahmad Yani, Benteng, Kepulauan Selayar, Rabu (14/11/2018).

“Saat ini 3 urutan teratas yang masuk 10 besar, sudah menjabat, sehingga untuk tambahan 2 anggota PPKI yang baru, kita tinggal seleksi 7 calon, sesuai urutan berikutnya”, kata Andi Nastuti.

Ditambahkannya bahwa total anggota PPK Kecamatan yang baru, dari hasil seleksi nantinya berjumlah 22 orang, dengan rincian tiap Kecamatan mendapat anggota tambahan sebanyak 2 orang.

Rencananya hasil seleksi tambahan PPK ini akan diumumkan pada tanggal 20 November 2018, mendatangkan. Namun baru akan dilantik pada tanggal 02 Januari 2019. (Nur Alim)

Keterangan Gambar : Komisioner KPUD Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.