KPPU dan Pemprov Sulsel Gelar Rapat Koordinasi Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019/1440 H, Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kementerian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Identifikasi Barang Kebutuhan Pokok.

Dalam rapat yg dipimpin Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri oleh Inspektur Wilayah I Kemendag, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan, Walikota dan Bupati di Wilayah Sulawesi Selatan, Satgas Pangan, KPPU KPD Makassar, BI Sulsel, OJK Sulsel, Pertamina dan stakeholders lain yang terkait.

Dalam rapat, KPPU Makassar menyampaikan data survey yang dilakukan terhitung sejak Januari sampai dengan April 2019 dan memberikan beberapa saran agar harga dan stok barang terkendali.

Salah satu saran yang dikemukakan adalah pentingnya meningkatkan konektivitas antar daerah agar kebutuhan serta ketersediaan komoditas tiap-tiap wilayah terpantau.

Selain itu, KPPU Makassar meminta agar jalur distribusi dan tata niaga komoditas diawasi dengan ketat untuk meminimalisir praktek penimbunan maupun praktek kartel.(*)

Editor by Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.