KPAI Datangi Anak Korban Kebakaran di Tenda Pengungsian Bidara Cina

Jakarta.daulatrakyat.id-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI ) telah menerima pengaduan terkait anak korban terdampak kebakaran di Jalan Sayur II RT 007 dan 008/RW 14 Bidara Cina, Jakarta Timur.

Berdasarkan data yang diterima KPAI, ada 43 unit rumah yang terbakar dan sekitar 72 Kepala Keluarga atau 220 orang –yang sebagian masih usia anak-yang menjadi korban kebakaran. Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh kompor gas.

KPAI akan melakukan pengawasan untuk mengetahui kondisi anak-anak ditenda-tenda pengungsian

Bahkan, pihak KPAI akan mengumpulkan data korban anak dan kebutuhannya untuk dikoordinasikan dengan Dinas Sosial dan Kementerian Sosial.

KPAI juga akan memastikan apakah anak-anak korban membutuhkan trauma healing untuk mengatasi dampak psikologisnya. Yang juga tak kalah penting, memastikan apakah anak-anak usia sekolah tetap bisa mengikuti ujian kenaikan kelas (UKK).

Hari ini,Senin 28 Mei 2018 Komisioner KPAI Bidang Sosial Susianah dan Retno Listyarti (Komisioner KPAI Bidang Pendidikan) akan melakukan Pengawasan langsung pada pukul 14.30 wib di posko pengungsian terdampak kebakaran Bidara Cina.

Ilustrasi

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.