Kota Palopo Kembali Raih Opini WTP Dari BPK

Palopo.daulatrakyat.id-Pemerintah Kota Palopo mendapat predikita opini wajar tanpa pengecuali (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel, atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018.

Opini WTP ini diberikan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Palopo Tahun Anggaran 2017

Pjs Walikota Palopo Andi Arwien S.STP menyampaikan, bahwa diraihnya kembali opini WTP kali ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen aparatur Pemkot Palopo dalam meningkatkan kinerja, khususnya bidang pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah.

Selain itu, telah melakukan langkah-langkah strategis demi memantapkan komitmen dari aparatur pengelola keuangan dan aset daerah, juga sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam melaksanakan penyusunan laporan keuangan dan aset yang selalu menengok kembali hasil temuan-temuan BPK RI tahun sebelumnya, sebagai bahan evaluasi.

“Terima Kasih Untuk kerjasama seluruh Aparat Perangkat Daerah Kota Palopo dan pertahankan prestasi ini, terima kasih atas kerja kerasnya dan kepatuhan mengikuti tata kelola keuangan tahun 2017. Sehingga Kota Palopo kembali meraih
Opini : Wajar tanpa pengecuali (WTP). Yang diserahkan oleh
Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan Widiyatmantoro,” ujarnya.

Penyerahan WTP ini berlangsung di Aula Kantor BPK Makassar, Perwakilan Sulawesi Selatan. Pada Senin 28 Mei 2918. dihadiri oleh Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan, diantaranya, Pjs. Walikota Palopo, Andi Arwien.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Idriani, Bupati Gowa, Adnan PurichtaIchsan, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, Plt. Bupati Luwu, Amru Saher, dan para kepala Perangkat Daerah se Sulawesi Selatan yang hadir.

Nampak hadir Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, Sekretaris Daerah H.Jamaluddin SH.MH. Inspektur Kota Palopo Samil Ilyas, Kepala BPKAD Kota Palopo Hamzah Jalante dan para Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Kota Palopo Raih WTP dari BPK (dok:dr)

Penulis : Lina
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.