Koperasi Korem 141 Toddopuli Beri Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

Daulatrakyat.id,Bone-Sebanyak 290 orang personel Korem 141/Tp, mengikuti Rapat Anggaran Tahunan Ke-45 atau tutup buku Tahun 2017 di Aula Sudirman Korem 141/Tp Jalan Jenderal Sudirman Watampone.

Rapat Primkop Kartika Hasanuddin Toddopuli dengan tema “Semangat Wirausaha Dan Kemitraan Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan Yang Maksimal Kepada Prajurit PNS dan keluarga”.

Rapat yang dibuka langsung oleh Danrem 141/Tp Kolonel Kav Drs. Yotanabey A. M., M.Def., S.T,Senin,(19/2/2018).

Dalam amanatnya,Danrem 141/Tp mengatakan,
primer koperasi angkatan darat adalah organisasi yang berbadan hukum dan melakukan kegiatan berdasarkan azas dan sendi koperasi. Yang disesuaikan dengan azas komando.

Walaupun sampai saat ini,kata Danrem 141/Tp, Primer Koperasi merupakan badan di luar struktur di lingkungan TNI AD.

Kopersi Korem 141/Tp Saat Memberi Beasiswa kepada Siswa SMA,SMP dan SD. 19 Feb 2018 (Dok: DR)

Namun menurutnya,tugas pokoknya dalam membantu pimpinan satuan sebagai sandaran untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya harus tetap dikedepankan.

Dengan demikian manfaat koperasi dapat dirasakan secara nyata bagi Prajurit dan PNS, serta keluarganya sebagai salah satu sarana dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang terjangkau, mudah, murah dan berkualitas.

Sebab itu, para pengurus Primer Koperasi untuk mampu memberikan pelayanan prima kepada anggota secara tulus, jujur, profesional dan konsisten.

Rapat anggota tahunan merupakan pula forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2017.

Dari hasil kajian dan evaluasi tersebut, hendaknya digunakan sebagai dasar untuk memperbaiki dan menyempurnakan rencana kerja dan RAB Primer Koperasi Kartika Toddopuli Korem 141/Tp tahun 2018.

Kegiatan tersebut dirangkaian pula dengan pemberian beasiswa kepada siswa SMA,SMP,SD yang berprestasi bagi anak anggota jajaran korem 141/Tp.

Turut hadir pada kegiatan tersebut. Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama. Drs.A.ZULKIFLI Mewakili Kadis Koperasi.
M.DARWIS SE.Ketua Primkopad Hasanuddin.
Para Dan Kabalakrem 141/Tp.
Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp.
Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS,Persit,Korem 141/Tp beserta Balakrem.dan siswa SMA,SMP,SD.

Sumber :Danrem 141/Tp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.