Kondisi pada Pergantian Tahun, Kapolda Mencatat Sulbar Termasuk Wilayah Aman

Mamuju.daulatrakyat.id- Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Konferensi Pers Analisa dan Evaluasi (Anev) situasi kamtibmas, Kamis (3/1/19) di Aula Arya Guna Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu.

Konfrensi pers tersebut  dihadiri Sekda Provinsi, Kasrem 142 Tatag, Kepala BNN Provinsi, Kepala Bin Provinsi, Bupati Mamuju, Ketua KPU Provinsi, Ka Kanwil Kemenkuham RI Provinsi Sulbar, Dandim, Wakapolres Mamuju, Kapolres Mamasa, Danlanut dan Komandan Pos TNI angkatan Udara Mamuju.

Mengawali sambutannya, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasi dan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas partisipasi dan dukungannya sehingga situsi kamtibmas di Sulawesi Barat tetap kondusif.

Baharudin Djafar menyebutkan perayaan Natal dan pergantian tahun 2018 menjadi salah satu bukti kerjasama, kepedulian dan kekompakan bersama sehingga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Barat tetap terjaga hingga saat ini.

Bahkan pihak Mabes Polri juga telah menyatakan pasca perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Sulawesi Barat merupakan salah satu wilayah teraman dan paling kondusif.

Capain tersebut menurut dia tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak terkhususnya media yang banyak memberitakan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, sehingga Sulawesi Barat tercatat sebagai wilayah teraman dari pusat di banding dengan daerah lainnya.

Ia mengungkapkan kegiatan tahun baru dengan mengisi seperti Dzikir dan Doa menjadi berkah di Sulawesi Barat.

” Ini terbukti tidak ada kejadian-kejadian dari isu-isu hoax yang beredar sebelumnya seperti Gempa, Tsunami dan sebagainya,” kata orang nomor satu di Polda Sulbar ini.

Secara umum kondisi kambtibmas di Sulbar pada pergantian tahun dan jelang pilpres 2019 mendapat pula apresiasi dari sejumlah tamu undangan yang hadir.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Editor     : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.