Komunitas Moge HDCI Rayakan HUT di USA Sekaligus Promosikan Indonesia

Makassar.daulatrakyat.id.Komunitas Motor Gede (Moge) Harley Davidson Club Indonesia -Makassar akan menggelar touring ke Amerika dengan tema HDCI Ride to Milwaukee-USA,

Sebanyak 200 Bikers dari beberapa daerah di Indonesia bakal berangkat dimulai pada 18 Agustus dan bergabung dengan puluhan ribu Bikers lainnya.Makassar akan berangkat pada tanggal 19 Agustus ini selama 12 hari.

Jeffry eugene sekjen HDCI mengatakan HDCI bakal merayakan hari jadinya ke-115, September 2018 nantinya di Amerika.Dipusatkan di kota pabrikannya Milwaukee, Amerika Serikat.

Dikatakan Jeffry bahwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Anniversary Harley Davidson bakal dihadiri puluhan ribu Bikers dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Para Bikers Indonesia yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bakal menjadi komunitas Indonesia yang paling banyak mengirimkan perwakilannya.

Adapun tujuannya ingin lebih memperkenalkan Indonesia dimata dunia sekaligus mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia atau “Touring Destination”.Peserta touring tersebut juga menggelar aksi sosial berupa penggalangam dana untuk korban gempa di NTB.

“Saya dan teman dari Makassar ada 20 orang dari 300 orang anggota Pengda dan pengcab Makassar.Ada 11 Motor ke Indonesia dengan masing akan menjalani
18 kota 8 negara bagian total rute perjalanan 152 Kota,”ungkap Jeffry.

Jadi kata Jeffry ada 150 orang yang akan berangkat dibagi atas beberapa kota di Indonesia,ada yang tidak bisa ikut karena terkendala masalah visa.

“Kemungkinan kita akan mengikuti sejumlah rangkaian acara selama sekitar 12 hari, di mana sesampainya di Amerika kita start di Los Angeles dan melanjutkan touring sepanjang 6600 Km dan melewati 11 Kota sebelum sampai di Milwaukee,”tambah Jeffrydi Mall Phinisi Point (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (15/8/2018).

Utta Suhaeb Sekretaris HDCI Makassar menambahkan slain HDCI ada juga komunitas motor lainnya yang bakal bergabung.Untuk Kostum peserta touring akan mengenakan kemeja kaos merah putih dngan menggunakan scrab kepala ciri khas daerah masing-masing.

Terkait peran pemerintah Andi Bambang Unru Ketua Harian HDCI Makassar berharap akan ada follow up alias tindak lanjut dari pemerintah pusat maupun daerah untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagaii wadah atau ruang dalam membangun sebuah peradaban khususnya dalam pengembangan destinasi wisata dan industri kreatif.

Sekedar diketahui komunitas tersebut juga peduli lingkungan salah satu aksi yang pernah dilakukan adalah penanaman pohon trembesit dari Manado ke Makassar yang digagas oleh Alm Onny Gappa mantan ketua HDCI Makassar.

“Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat baik digelar di Makassar,Jakarta,Bandung,Sumatera Yogya dan kota-kota lainnya di Indonesia,”pungkas Jeffry.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.