KMP Bontoharu Jalani Docking Emergency, Lintas Bira Pamatata Dilayani Dua Armada ASDP

Selayar, daulatrakyat.id – Mulai hari ini, Rabu, 9 Januari 2019, penyeberangan Lintas Bira Pamatata dan sebaliknya, akan dilayani dua (2) Armada milik PT. ASDP, yaitu KMP Kormomolin dan KMP Balibo.

Hal ini terkait adanya penyampaian staf bagian operasional ASDP di Bira, Lakadaha, melalui Whatsupnya, bahwa KMP Bontoharu, Selasa (8/2/2019), akan menuju Makassar melakukan penggantian as propeler atau menjalani Docking Emergency, di PT. Industri Galangan Kapal (IKI), sehingga Rabu, 9 Januari 2019, pemberangkatan kapal dari Pelabuhan Bira trip pertama, rencana pukul 04.00 WITA.

Penyampaian tersebut, juga adanya surat pemberitahuan dari PT ASDP, Indonesia (Ferry) Selayar yang ditanda tangani Manager Usaha dan Tehnik, Mursalin, No. OP.001/1/2/ASDP.SLY-2019, perihal pelaksanaan Docking Emergency KMP. Bontoharu yang akan diberangkatkan Selasa, 8/2/2019, pukul 23.00 WITA, yang ditujukan kepada Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, tertanggal 8 Januari 2019.

Dalam penyampaian PT. ASDP tersebut, “sehingga pola operasi kedua armada baik KMP Kormomolin maupun KMP Balibo, masing masing, akan melakukan pelayanan tiga Roud trip perhari, akan tetapi jika sewaktu waktu, terjadi stagnasi muatan, maka akan dilakukan penambahan trip.

Penyampaian tersebut juga ditembuskan kepada Bupati Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar serta unsur terkait lainnya. (Nur Alim)

Keterangan gambar: KMP Bontoharu Jalani Docking Emergency, Lintas Bira Pamatata Dilayani Dua Armada ASDP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.