KKSS Eropa Akan Menggelar Event “Pesona Sulawesi Selatan” di Jerman

Jerman.daulatrakyat.id.Sebagai bentuk konsolidasi, eksistensi dan kiprah organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Eropa terus bergerak mengambil peran sebagai katalisator dan duta pariwisata Indonesia khususnya Sulawesi Selatan di Benua Eropa.

Setelah Perancis (2016), Belanda (2017) dan tanggal 15 September 2018 di kota Bonn Jerman akan diselenggarakan Pesona Sulawesi Selatan.

Ketua panitia penyelenggara BPP KKSS sekaligus memohon partisipasi berupa bantuan atribut organisasi (bendera dan umbul-umbul KKSS), alat peraga seni budaya (pakaian adat dan lamming), dan bantuan lain.

Dengan semangat kedaerahan, kecintaan dan kebanggaan pada tanah leluhur maka terbentuklah kepengurusan perwakilan luar negeri Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (LN-KKSS) EROPA. Wadah ini menjadi perekat hubungan batin antar warga dan media promosi potensi pariwisata, kekayaan alam dan budaya Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

Tahun ini pengurus KKSS EROPA kembali berencana akan melaksanakan kegiatan “Pesona Sulawesi Selatan”pada tanggal 15 September 2018 di Jerman sebagai ajang promosi potensi pariwisata dan kekayaan alam dan budaya Sulawesi Selatan.

“Untuk itu kami mengajak dan berharap kepada kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di SULSEL, swasta dan lembaga lainnya untuk bekerjasama menjadi bagian penting demi kesuksesan dan kemeriahan acara kami,”ujar ketua Panitia Nurmalia Keil.

Dengan adanya kegiatan ini otomatis akan berdampak positif dalam mempublikasikan potensi sumberdaya alam, budaya dan pariwisata Indonesia khususnya Sulawesi Selatan, mempromosikan potensi dan obyek wisata,seni dan budaya,potensi kuliner ,di Sulawesi Selatan untuk menarik minat sekaligus mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan.

“Sasaran kami yakni warga Jerman dan sekitarnya sebagai pasar wisatawan,masyarakat Indonesia se-Eropa dan sekitarnya,warga Eropa lainnya seperti Jerman , Belanda, Prancis, Belgia, dan Italia, serta Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Sulawesi Selatan, lembaga profesi, perusahaan dan dunia usaha di Indonesia,”tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan direncanakan pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018 di gedung Schulzentrum Konrad-Adenauer Gymnasium, Kota Bonn, Jerman.

Dengan agenda kegiatan mulai dari Bazar kuliner dan pameran produk khas Indonesia/Sulawesi Selatan,pagelaran seni dan budaya Sulawesi Selatan,mengenal kekayaan Indonesia dan Sulawesi Selatan dan acara live music.

Salah satu panitia Jamal Haneng berharap ada donatur dimana setiap lembaga/instansi yang berkontribusi memberi bantuan dana ataupun berupa barang (materi/non materi ).

“Jika ada donatur yang memenuhi syarat diatas maka dinyatakan telah bekerjasama dan mendukung kegiatan KKSS EROPA dan kami akan mempublikasikan serta mempromosikan logo atau menampilkan gambar di alat peraga saat acara/ Event KKSS EROPA,”tambah Jamal.

Bentuk kontribusi dapat berupa Dana(uang) atau Door prizes, Voucher (tiket hotel & Restauran dan pakaian adat, dll) yang dapat digunakan di wilayah Indonesia ataupun di Eropa.Dana disalurkan melalui panitia kami ke panitia acara yakni Sitti Arah Nompo – Miccoli IBAN : DE67 3705 0198 0126 0696 24SWIFT – BIC : COLSDE33 Bank Sparkasse – Koelnbonn.(*).

 

Penulis : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.