Ketum DPP Apdesi Pastikan Lolos Calon DPD RI.

Makassar.daulatrakyat.id.KPU Propinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan bakal calon DPD RI yang lolos verifikasi faktual melalui rapat pleno yang berlangsung dilantai tiga hotel Grand Asia Makassar.

Dalam pleno tersebut ketua umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Dr. H. Sindawa Tarang, SH.MM.MH dipastikan lolos verifikasi faktual.

Ketua Tim pemenangan Bung ST panggilan akrab Sindawa Tarang, Andi Maulana Daud mengatakan  semua tahapan yang telah selesai dapat dilalui dengan baik.

“Alhamdulillah semua tahapan selesau.Figur Bung ST sangat dikenal oleh masyarakat Sulsel, beliau saat ini masih menjabat ketua Umum DPP Apdesi dan juga beliau pernah menjabat sebagai ketua DPD Apdesi Sulsel,”ujarnya.

Dikatakan Maulana sebenarnya pak ST ditawari oleh beberapa partai untuk nyaleg DPR RI tapi beliau lebih nyaman sebagai calon senator dengan alasan lebih bebas menyuarakan kepentingan rakyat, daerah dan bangsa tanpa ada tekanan dari pihak pihak tertentu.

Maulana menambahkan, pihaknya sangat optimis, Bung ST dapat meraih suara terbanyak pada pemilu yang akan datang, hal terlihat dari infrastruktur Tim yg sudah terbentuk di semua Kabupaten/Kota dan sebagian besar kecamatan se sulsel.

“Makanya pada saat pengumpulan KTP dan tanda tangan dukungan kami hanya butuh waktu tiga hari saja sudah mengumpulkan sekitar 25.000 dukungan, namum yg kami setor ke KPU cuma 5.000 KTP saja, tetapi 5.000 KTP tersebut adalah KTP pilihan sehingga beberapa kali tahapan verifikasi beliau lolos dengan mudah dan merupakan kandidat yang paling sedikit dukungannya yang bermasalah.

“Termasuk hasil verifikasi faktual malam ini dari 420 Sampel, 343 dinyatakan memenuhi syarat dan hanya 77 yang TMS karena tdk ada ditempat, ini TMS paling sedikit dibanding kandidat lain,” ungkapnya.

Bung ST meraih mengumpulkan dukungan KTP sebanyak 3.420, melampaui syarat minimal yang telah dipersyaratkan oleh penyelenggara Pemilu. Sementara sebaran dukungan Bung ST berada di 19 kabupaten, juga melebihi syarat minimal sebaran.

Menanggapi hal tersebut, Bung ST mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulsel yang telah menyatakan dukungan terhadap dirinya.

“Lolosnya verifikasi faktual ini adalah langkah awal. Masih ada langkah-langkah selanjutnya, dan kita akan terus bersama pada tahapan-tahapan berikutnya,” terang mantan ketua Apdesi Sulsel dua periode ini.

Bung ST menambahkan, setelah dinyatakan memenuhi syarat dukungan, dirinya akan segera menyiapkan segala kelengkapan pendaftaran.

“Saya akan segera mendaftar bersama dengan dengan dukungan masyarakat Sulsel yang telah diberikan. Dan, memang dukungan ini akan kami kawal hingga puncak kemenangan,” katanya.

Berdasarkan jadwal KPU, pendaftaran bakal calon DPD RI dibuka mulai 9-11 Juli mendatang.(*).

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.