Ketua TP PKK Kecamatan Buki Lantik Dua Ketua TP PKK Desa

Selayar, daulatrakyat.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Mekar Indah dan TP PKK Desa Buki Timur, dilantik bersamaan oleh Ketua TP PKK, Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny. Unda Rahma Ince Abd. Rahman, di Aula kantor Camat Kecamatan Buki, Senin (31/12/2018).

Dihadiri Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S Sos, Kapolsek Bontomate’ne, AKP Yoris, Kepala Desa Mekar Indah, H. Nurdin Rahman, Kades, Buki Timur, Nur Kamar, Kades, Bonto Lempangang, serta beberapa Ketua dan anggota BPD serta undangan lainnya.

Pelantikan Ketua TP PKK, ditandai dengan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara pelantikan, diawali oleh Ketua TP. PKK, Desa Mekar Indah, Ny. Hj. St. Hasnah Nurdin Rachman, serta Ketua TP. PKK Desa Buki Timur, Ny. Nurlina Nur kamar.

Ketua TP.PKK Kecamatan Buki, Ny. Unda Rahma Ince Abd Rahman, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan, TP PKK Desa, sudah sesuai prosedur yang telah ditetapkan sesuai Permendagri No.1 tahun 2013, tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Olehnya itu, Ketua TP PKK di dua Desa yang baru saja dilantik, harus dapat mengemban tugas dengan baik,” kata ketua TP PKK Kecamatan Buki, Unda Rahma Ince.

Ketua TP PKK Kecamatan Buki, Ny. Unda Rahma juga katakan bahwa, ada 2 penting yang harus diemban oleh para Ketua TP PKK Desa diantaranya, menyamakan langkah dan persepsi, agar terbangun sinergi yang bisa berperan nyata untuk membangun Kecamatan Buku secara umum dan Desa khususnya, untuk dapat mewujudkan 10 program pokok PKK.

“Selain itu PKK Desa bisa memberikan bimbingan dan pembinaan kepada PKK RK dan PKK RT, kepada kader PKK dan kelompok Dasawisma,” tutupnya. (Nur Alim).

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kecamatan Buki, ny. Unda Rahma Ince Rahman, S Sos saat melantik dan mengambil sumpah janji, Ketua TP PKK Desa Mekar Indah dan Desa Buki Timur Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.