Ketua MUI Sulbar Apresiasi Kinerja Polri-TNI Selama Pilkada 2018

Mamuju.daulatrakyat.id’-Pola pengamanan POLRI-TNI selama Pilkada berlangsung di Provinsi Sulbar Khususnya di Kabupaten Polman dan Mamasa mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulbar KH Nur Husain.

Menurut KH Nur Husain,jauh hari pihak keamanan Polri-TNI sudah mengantisipasi itu. Pola pengamananyapun berjalan lancar dan aman.

” Saya pikir Kapolda sudah sangat baik dalam mengamankan pilkada di Sulbar, Ini khusus Sulbar ya,” ujar ketua MUI Sulbar KH Nur Husain kepada daulatrakyat.id saat di hubungi melalaui telpone,Kamis, 5 Juli 2018.

Dari Pihak MUI, dia tak henti-hentinya juga memberi pemahaman kepada ummat terkait keamanan dalam menciptakan pilkada damai dan aman.

” Saya juga memberi pencerahan ke ummat. Baik dalam pendekatan agama. Maupun kekeluargaan melalui kerukunan,” ujarnya.

Senada,Sekertaris PKS Sulbar Hajrul Malik menagpresiasi pula pola pengamanan yang terbilang sangat aman.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pilkada Polman dan Mamasa menjadi Pilkada teraman selama perhelatan Pilkada langsung di gelar di Sulawesi Barat,” ujar Hajrul Malik.

Faktor utamanya menurut Hajrul, karena polri yang di beri kewenangan melakukan pengamanan sangat terlihat independen, bukan hanya di ucapkan oleh Kapolda tapi rakyat merasakannya, merasakan independensi polri dalam mengawal Pilkada.

Selain itu,kata Hajrul peran Bawaslu yang dari awal pendaftaran sangat “njelimet” menerapkan fungsi pengawasan nya.

Hal itu dapat pula dilihat waktu pendaftaran calon saja, isteri calon wakil bupati Polman yg kebetulan adalah ASN sampai di “semprit”

“Kami pengurus parpol, koalisi Pilkada dan pimpinan PKS sangat mengapresiasi kerja kerja pengamanan. Dengan seperti ini, kami sangat optimis Pemilu dan Pilpres akan sangat kondusif, jika independensi polri’seperti ini,” ujarnya.

Dengan demikian,Hajrul meyakini kualitas demokrasi di Indonesia maupun di Sulawesi barat akan sangat membanggakan. Dan pastinya berkonsekuensi lahirnya politisi yang lebih memiliki integritas bukan lahir popularitas semata apalagi karena pengaruh money politics.

Ketua MUI Sulbar KH Nur Husain (Dok:dr)

Penulis :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.