Ketua Bawaslu Selayar Sesalkan Adanya Caleg DPRD Membagikan Semen di Pulau Kayuadi

Selayar, daulatrakyat.id – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu), Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH, menyesalkan adanya dugaan pelanggaran, oleh salah seorang Caleg DPRD Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Empat membagi bagikan semen di Pulau Kayuadi dan terjadi awal bulan ini, Senin 6 Januari 2019.

Dugaan pelanggaran tersebut atas informasi masyarakat yang diterima dan langsung ditindaklanjuti oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Takabonerate, kata Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, melalui Whatshup, Rabu (16/1/2019).

Hingga saat ini kata Suharno, Bawaslu sementara melakukan penyelidikan tentang dugaan pelanggaran tersebut yang masuk pelanggaran pidana pemilu, dengan Barang Bukti (BB) berupa 20 Zak semen, sudah diamankan di kantor Polsek Takabonerate.

Juga sudah ada beberapa saksi yang diambil keteranganya untuk perkembangan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita sangat menyesalkan tindakan seperti ini, kalau mencari simpati calon pemilih yang bahkan membuat pelanggaran”, kata Suharno.

Ditanya tentang oknum Caleg yang diduga melakukan pelanggaran pidana pemilu tersebut, dengan membagi bagikan semen, Ketua Bawaslu, Suharno katakan adalah salah seorang Caleg DPRD dari Partai Golkar, dengan inisial M, Dapil empat wilayah Kecamatan Takabonerate, Pasimarannu Timur dan Pasimasunggu. (Nur Alim).

Ket Gambar : Bawaslu Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.