Kesbangpol Luwu Sosialisasi UU Ormas

Luwu.daulatrakyat.id- Dinas kesbangpol menggelar sosialisasi undang-undang tentang organisasi kemasyarakatan ( Ormas ) di gedung BRC luwu, Rabu,30 Mei 2018.

Undang-Undang RI nomor 16 tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas UU nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi UU.

PP pengganti UU RI No 2 tahun 2017 tentang perubahan atas UU No 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakaran.

Bupati Luwu yang diwakili sekertaris daerah (Sekda) H. Saiful Alam menyatakan organisasi masyarakat (ormas) diluwu suda cerdas, baik itu dalam pemantauan ataupun dalam berpolitik.

” Semoga organisasi dapat membantu menjaga keamanan dan kedamaian pilkada tahun 2018 ini,” ujarnya saat membuka sosialisasi tentang ormas.

Direktur kemsyarakatan dan direktorat jenderal politik pemerintahan dalam negeri Drs. Laode Ahmad Msi dalam pemaparan materinya mengapresiasi terhadap ormas diluwu sangat bagus tidak melakukan ulah

“Ormas itu punya tujuan dan fungsi, bagi ormas undang-undang dan pancasila harga mati” ujar Laode.

Kepala Dinas Kesbangpol Luwu H. Alim Bahkri mengatakan kurang lebih seratus LSM yang ada diluwu hanya ada beberapa saja yang terdaftar di kesbang.

Dia mengharapkan para LSM melakukan pendaftaran dan melengkapi persyratan sesuai peraturan perundang undangan tentang ormas atau lembaga swadaya masyarakat LSM di luwu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres luwu Dwi Santoso, slk. dan Dandim 1403 sawerigading,
Para undangan,Camat se Kabupaten Luwu dan seluruh ormas. Acarapun diakhiri dengan buka bersama.

Kesbangpol Luwu Sosialisaai UU Ormas (dok:dr)

Penulis :Lina

Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.