MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Industri seni dan UMKM mulai lega setelah diberlakukannya kembali pelonggaran pasca pandemic Covid19.Kali ini ada event organizer Connected yang terbentuk diawal tahun 2022 bakal mempersembahkan Connected Fest pada tanggal 26 sampai dengan 27 November mendatang di Parkir Lott Mall Pipo Makassar dengan tema Feel Safe & Connected Again.
Founder Agency Promotor Connected Creative Bram Dewo mengatakan
Connected Festival yang berada di bawah naungan Connected Creative Company bekerjasama dengan Well Done Event Management, hadir dari rasa rindu untuk berkumpul bergembira bersama dengan rasa aman setelah terpisahkan oleh pandemi selama 2 tahun lamanya.Untuk artis sendiri kata Bram pihaknya tidak sembarang memilih.
“Ibarat kata artis-artis tersebut merupakan perwakilan dari artis-artis lain,”ungkapnya.
Berlangsung selama dua hari dan sudah dipersiapkan dengan matang untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kegembiraan penonton selama acara berlangsung.
“Selama 2 hari, warga Makassar dapat menikmati pertunjukan musik dengan tata panggung dan cahaya yang megah serta berbagai tenant kuliner yang siap menjaga kestabilan asupan kalori yang nikmat di lidah, sebagai modal untuk bernyanyi dan bergembira bersama, ada pula tenant sneakers distro selain kuliner.
Disebutkan Bram berbagai artis lintas genre akan yang akan mengisi keseruan Connected Fest, antara lain pada hari pertama Fiersa Besari yang akan meluncurkan album ke-5 di 11 November, akan jadi penampilan perdana di Makassar setelah launching album ke-5 nya,NTRL alias Netral semakin senior, semakin matang,Geisha yang baru saja mengeluarkan single baru bertajuk SABAR,
ada Shakira Jasmine jebolan The Voice & masuk nominasi AMI awards dan
Difki Khalif dikenal juga sebagai sepupu dari Ariel NOAH
Hari Kedua ada Burgerkill salah satu band metal terbaik di Indonesia,
D’Masiv yang baru comeback dan sudah menyelesaikan tour di Amerika,
Mr. Jono Joni mengajak penonton berjoget koplo bersama,Kapal Udara band Indie kebanggaan warga Makassar
terakhir ada Maizura yang akan berkolaborasi dengan D’Masiv di atas panggung.
“Adapun keamanan penonton adalah prioritas kami dimana kami juga melakuka pembatasan penjualan tiket agar tidak melebihi kapasitas venue, menyediakan personil keamanan yang cukup untuk crowd control dan menyediakan tenaga medis adalah langkah-langkah yang sudah kami lakukan untuk menjamin keselamatan penonton selama acara berlangsung,”paparnya.
Ia berharap semua warga Makassar dapat merasakan kembali kegembiraan dengan rasa aman dan nyaman.
Sementara itu Andre Arief Bulu Ketua Badan Promosi Sulsel mengatakan apresiasinya terhadap tema Connected Festival yakni Let’s Feel Connected Again.
“Kita bersyukur acara seperti ini bisa dilaksanakan kembali pasca pandemic covid19,Kita dari Badan Promosi memberikan dukungan dengan bantu mempromosikan event ini dimana ada 37 booth pelaku ekonomi yang
bisa menciptakan efek domino pada pengembangan ekonomi kreatif khususnya di industri musik dan UMKM Sulawesi Selatan.Apalagi ribuan pengunjung yang akan datang nantinya bakal menjadi tonggak pemulihan ekonomi di Sulsel pasca pandemic covid19,”ungkapnya
Ia juga meminta pada penyelenggara event untuk mengacu pada aturan baik lokal maupun nasional.Tiket yg dijual harus sesuai kapasitas yang ada.Badan Promosi juga akan mempromosikan sejumlah destinasi wisata Geopark yang ada di Sulsel khususnya Geopark Maros-Pangkep dengan luas 200 hektar.
Adapun kapasitas fenue sekitar 6000an dengan jumlah tiket seimbang 6000 an juga dapat diperoleh di online dan offline
dengan dua sesi perform masing-masing pertunjukan daily pass 1 dengan harga Rp165 ribu dan daily pass 2 reguler dengan harga Rp249 ribu untuk dua hari nonton pertunjukan.
Untuk bisa mengetahui informasi update seputar Connected Fest bisa mengakses di IG @connected 27.Adapun untuk
antisipasi tiket palsu pihaknya telah melakukan pengamanan ketat.
Diketahui Makassar merupakan kota kota pertama penyelenggaraan event ini dengan jumlah tiket yang sudah sold out sebanyak 1500 tiket.(ninannisa)