Kejari Selayar Akan Gunakan AMC Kejaksaan Agung Jika DPO H. Patta Rapanna Belum Ditangkap

Selayar,daulatrakyat.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Selayar, yang telah menetapkan terdakwa Drs. H. Patta Rapanna, masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dan hingga saat ini belum ditangkap.

Terdakwa, adalah mantan anggota DPRD, Kabupaten Kepulauan Selayar, periode, 2009 – 2014, jika berlarut larut belum juga ditangkap, maka akan dilaporkan melalui sistim internal Kejaksaan yakni, Adhyaksa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung untuk memudahkan pencarian .

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari), Kepulauan Selayar, Juniardi Windraswara, SH, MH, di kantor Kejari, Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (11/1/2019).

Terdakwa Drs. H. Patta Rapanna, yang masuk DPO, seharusnya ada keterbukaan dalam pencarian, cepat atau lambat tetap akan ditangkap.

Sebagai terdakwa dalam kasus pengadaan Bibit Kayu Hitam, melalui kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Selayar, berdasarkan surat perintah pelaksanaan, putusan pengadilan, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, nomor 034/R.4.28/Fuh.2/11/2016 tanggal 01 Nopember 2016,

Pengadilan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa, Drs H Patta Rapanna, dengan pidana penjara selama tiga (3) tahun dan denda sebesar Rp 100 juta. Sesuai dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka harus diganti dengan pidana kurungan selama tiga (3) bulan.

“Kasus pengadaan Bibit Kayu Hitam ini, mulai disidik, sebelum dirinya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Kepulauan Selayar,” kata Juniardi Windrawara, SH, MH.

Ini, Perkara tindak pidana korupsi pengadaan Bibit Kayu Hitam pada Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Selayar, tahun anggaran 2009, 2010 dan 2011.

“Olehnya itu diminta bantuannya agar memudahkan dalam pencarian segera melaporkan terpidana Drs.H Patta Rapanna, tentang keberadaannya,” kata Juniardi Windraswara

Kasi Pidsus Kejari Kepulauan Selayar, juga memperlihatkan data diri, terdakwa, sebagai berikut.

Nama lengkap : Drs.H Patta Rapanna
Tempat lahir : Selayar
Umur/tgl lahir : 71 tahun / 27 Desember 1945
Jenis kelamin : Laki-laki
Kewarganegaraan : Indonesia
Tempat tinggal : Jl Tamalate 1 Setapak 18 no 108 makassar
Agama :Islam
Pekerjaan : Mantan anggota DPRD
Pendidikan : S1-LAN (Nur Alim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.