Kecamatan Buki Sasaran FKS Selayar Lakukan Verifikasi

Selayar, daulatrakyat.id – Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, adalah Kecamatan kelima mendapat giliran untuk diverifikasi oleh Tim verikasi Forum Kabupaten Sehat (FKS) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Selasa (15/1/2019).

Camat Buki Ince And Rahman bersama Ketua TP PKK Kecamatan Buki ikut Ny. Unda Rahman, didampingi Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin, ikut mendampingi tim verifikasi Kabupaten Sehat Kepulauan Selayar.

Sebelumnya, Kecamatan Benteng, Bontosikuyu, Bontomanai dan Kecamatan Bontoharu, sebagai sasaran verifikasi oleh tim FKS Kepulauan Selayar, untuk melihat kesiapan sebelum diverifikasi oleh tim Kabupaten Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekretaris FKS sebut bahwa untuk verifikasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dijadwalkan 25 sampai 26 Januari 2019. Sedang verifikasi tingkat nasional dijadwalkan sekitar Bulan Juni 2019.

Dari 5 kecamatan yang sudah diverifikasi, Muh. Arsyad cukup optimis bisa mempertahankan penghargaan tertinggi Wistara yang ketiga kalinya.

“Program Kabupaten Sehat yang kita terapkan cukup nyata dilakukan oleh masyarakat. Tidak hanya sebatas dimobilisasi, tetapi memang partsipasi sudah mulai kelihatan dan Piala Swastisaba kategori Wistara bisa kita pertahankan,” kata Muh Arsyad.

Olehnya itu kepada seluruh masyarakat bahwa untuk mempertahankan Wistara agar pemerintah kecamatan dan desa benar-benar memfungsikan lembaga forum kecamatan sehat dan pokja desa sehat pada tingkat desa.

Muh. Arsyad juga mengatakan pada pada Tahun 2019 ini Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti 7 tatanan yang akan diverifikasi, karena merupakan syarat mutlak untuk meraih Wistara, semua kabupaten/kota minimal mengikuti 7 atau 6 tatanan. (Nur Alim)

Ket Gambar :Camat Buki Ince And Rahman. S. Sos, bersama Kades Mekar Indah, H. Nurdin dampingi Tim Verifikasi Kabupaten Sehat saat melakukan verifikasi di Kecamatan Buki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.