Kata Kapolda Sulbar, 4 Golongan Perempuan yang Akan Menuntut Laki-laki Diakhirat Kelak

Mamuju.daulatrakyat.id-Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menghadiri acara silaturahmi dan pengukuhan Majelis Ta’lim Annisa Al-Qonita Packing Semen Tonasa Periode 2018-2021, Kamis siang (2/8/18) di Bakengkeng, Desa Belang-belang, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, serta ditandai pengukuhan Majelis Ta’lim Annisa Al-Qanita oleh Kementrian agama kab. Mamuju DR. H. Syamsuri Halim M, Pd.

Didepan para Majelis Ta’lim Annisa Al-Qanita, Kapolda Sulbar mengatakan, majelis taalim itu adalah kegiatan yang sangat positif, namun yang perlu diperhatikan jangan hanya fokus pada penampilan tapi sikap dan hati harus jadi prioritas utama.

“Terkadang ibu-ibu itu, jika berpenampilan diluar rumah sangat anggun, bagus dan harum namun jika dirumah kenapa malah sebaliknya berantakan serta bau keringat,” katanya setengah bercanda.

Dia menyebut, ketaatan ibu-ibu kepada suaminya adalah modal besar menuju ke syurga.” Jadi hal ini harus betul-betul diperhatikan bila perlu berikan perhatian khusus dan kasih sayang maksimal,” sebutnya.

Sementara peran sorang laki-laki itu menurutnya, juga punya tanggung jawab yang sangat besar terhadap istrinya khususnya dalam menuntun kepada jalan yang benar.

Kapolda Sulbar ini menyebutkan, ada 4 golongan perempuan yang akan menuntut laki-laki saat diakhirat kelak yaitu seorang ibu yang dilukai hatinya, Istrinya yang tidak pernah mendapat tuntunan dari suaminya, Anak-anak perempuan kita yang tidak pernah diajarkan tentang agama dan Saudara perempuan yang tidak pernah diajak menjaga agamanya.

Untuk itu, lanjut dia 4 golongan perempuan ini harus kita perhatikan dan dijaga dengan nilai-nilai agama karena ingatlah kematian itu mengintai kita setiap hari.

” Jadi yang harus dilakukan adalah berbenah dan saling mengajak kepada kebaikan sebelum terlambat,” begitu pesan Kapolda didepan Majelis Taalim.

Pengukuhan inipun ditandai dengan penyerahan cenderamata secara simbolis oleh direksi PT. Semen Tonasa diwakili oleh senior Manager Packing Plant Wil. I H. Amir Assegaf, ST.

Penyerahan cendera mata tersebut diserahkan oleh Anggota DPR RI Komisi 8 Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Kapolda Sulbar, Kepala Dinas Perhubungan Sulbar dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Mamuju.

Atas nama Direksi PT. Semen tonasa, senior Manager Packing Plant Wil. I H. Amir Assegaf, ST sebagaimana disampaikan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengapresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Sulbar atas kesediannya menghadiri acara ini.

Ia berharap melalui nasehat agama yang diberikan kapolda hari ini, akan membentuk majelis ta’lim dan masyarakat yang lebih taat kepada Allah Subuhanahu Wataalah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kalukku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Majelis Ta’lim Kec. Kalukku dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar Saat menghadiri Pengukuhan Majelis Taalim di Bakengkeng Kalukku (Dok: DR)

Sumber :Humas Polda Sulbar
Editor    :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.