Kasad Apresiasi Babinsa Kodam XIV Hasanuddin Kopda  Jaenuri Hidayat 

Makassar.daulatrakyat.id.Atas aksi heroiknya dalam menyelamatkan seorang bayi korban karam dan tenggelamnya kapal laut KM. Lestari Maju di perairan laut Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, yang terjadi pada tanggal 3 Juli 2018 lalu.

Kopda Jaenuri Hidayat Babinsa Koramil 1415/Selayar Kodam XIV/Hasanuddin mendapat apresiasi dari pimpinan TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono berupa penghargaan, sebagai wujud kepedulian dan perhatian atas dedikasi dan pengabdian tugas tanpa batas yang diberikan Babinsa Kopda Jaenuri Hidayat. Pemberian penghargaan tersebut, berlangsung di ruang kerja Kasad, Mabesad Jakarta. Selasa (14/08/2018).

Kasad Jenderal TNI Mulyono saat memberikan penghargaan mengatakan, dedikasi Babinsa Kopda Jaenuri Hidayat merupakan panggilan tugas yang patut ditauladani oleh prajurit TNI yang lainnya, terutama menyangkut kepedulian terhadap kesulitan yang dialami masyarakat sekitarnya.

“Mengapa saya memberikan penghargaan, karena pengabdian dirinya melebihi panggilan tugas tanpa memikirkan keselamatan jiwanya dan balas jasa,” ungkap Kasad.

Disisi lain, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan rasa bangga dan turut berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pimpinan TNI melalui Kepala Staf Angkatan Darat terhadap anggotanya yang telah berdedikasi dalam pengabdian tugasnya. “Terima kasih prajuritku. Engkau membanggakan Kodam XIV/Hasanuddin,” ucap Pangdam.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.