Kapolres Luwu Himbau Simpatisan Kedua Paslon Tidak Melakukan Konvoi Usai Pencoblosan

Luwu.daulatrakyat.id-Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso menyampaikan kepada masing-masing LO Pasangan calon(Paslon) pilkada Luwu,untuk tidak melakukan konvoi pasca pencoblosan besok. Begitu penyampaian Kapolres Luwu kepada LO masing-masing Paslon 1 dan 2 , Selasa Malam 26 Juni 2018, di Mapolres Luwu.

 Masing-masing LO paslon diwakili oleh Ismail Ishak untuk paslon 02 dan Ismail Wahid mewakili 01, Kapolres mengungkapkan alasan larangan Konvoi itu.

“KIta sama sama menjaga pilkada damai ini pra maupun pasca pencoblosan, mari kita menunggu hasil resmi dari KPU demi menjaga hal-hal yang mengganggu keamanan dan kamtibmas”ungkap Kapolres Luwu.

Sementara Dandim 1403/SWG Letkol. Inf M.Imasfy meminta kepada LO agar mengkomunikasikan kepada paslon dan tim serta kepasa simpatisan agar melakukan sujud syukur saja. Selain lebih murah biayanya juga lebih bermakna dan lebih aman.

“Konvoi diganti saja dengan sujud syukur karena konvoi berpotensi mengganggu kamtibmas juga biaya pastinya lebih mahal Intinya demi keamanan”ujar mantan Den Intel Kodam ini.

Secara pribadi kedua LO masing-masing Paslon menerima dan mengatakan, akan mengkomunikasikan hal ini kepada paslon mereka.

“Secara pribadi kami dari LO bisa memahami karena larangan konvoi juga terjadi pada periode lalu, tapi nanti kami bicarakan bersama paslon dan Tim”ujarnya.

Masing-masing LO kedua Paslon Pilkada Luwu Gelar Pertemuan Dengan Kapolres Luwu (dok:dr)

Penulis : Lina

Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.