Kapolres Luwu Himbau Jajarannya Tidak Mudik Lebaran

Luwu.daulatrakyat.id- Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, meminta seluruh personilnya untuk tetap stand by di Mako selama lebaran.

Dwi menegaskan, seluruh personil Polres Luwu beserta Polsek jajaran, untuk tidak mudik atau cuti. “Demi menjaga ketertiban dan keamanan warga masyarakat selama mudik lebaran, anggota tidak boleh cuti,” kata Dwi Santoso, Rabu 13 Juni 2018.

Dia menambahkan, tugas polisi adalah menjamin keamanan warga masyarakat, memberikan pelayanan serta memastikan para pemudik tiba di tempat tujuan dengan selamat.

“Tingkat kriminalitas menjelang lebaran, cenderung meningkat.Kami ingin memastikan, polisi bisa hadir sebagai pelindung,” ujarnya.

Selain mendirikan sejumlah posko pengamanan mudik lebaran, Polres Luwu juga melaksanakan operasi ketupat 2018. Melalui operasi ketupat 2018, masyarakat bisa lebih aman saat mudik.

“Jika selama perjalanan mudik, pengendara lelah atau butuh bantuan polisi, personil kami siap membantu,” ujarnya.

Sementara rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik, Polres Luwu bersama polsek jajaran, akan melakukan patroli hunting dan patroli biru.

“Sebelum tinggalkan rumah, ada baiknya pastikan semua pintu dan jendela sudah terkunci dengan benar, dan lepas semua colokan listrik untuk menghindari kebakaran,” tambahnya.

Kapolres Luwu

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.