Kapolda Sulbar Rilis Catatan Hitam Sang Briptu AS

Mamuju.daulatrakyat.-Kasus penyalagunaan Narkoba yang diduga melibatkan oknum polisi berpangkat Briptu AS, mendapat respon dari Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Jenderal Polisi Bintang Satu ini mengungkapkan didepan awak media saat menggelar jumpa pers di warkop 157 Jalan Jenderal Sudirman, Senin, 20 Agustus 2018.

Sepak terjang Briptu AS diketahui bertugas di Mamuju Utara ini berawal sejak pelaku masuk dalam catatan disersi oleh Polda Sulbar.

Berdasarkan laporan pihak Propam Polres Mamuju Utara. Briptu AS tidak pernah menjalankan tugas selama 518 hari. Bahkan panggilan Propampun tak di gubrisnya.

Seperti apa catatan hitam sang Briptu AS?

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengurainya, dari laporan Ka.BNN Kalimantan Utara Brigjen Pol Ery Nursatary menyebutkan, Briptu AS mencoba mengirim barang melalui jalur udara (cargo pesawat) menuju Kota Makassar.

Namun pihak Bandara mendeteksi barang yang mencurigakan itu lewat detektor Xray. Pihak BNN pun melakukan penelesuran melalui alamat yang dituju. Hasilnya BNN menemukan Briptu AS yang mengambil barang tersebut.

Tak sampai disitu, pada tahun 2017 Briptu AS ditangkap oleh unit Jatanras Poltabes Makassar saat sedang pesta sabu dengan temannya.

Dalam catatan PN Makassar, Briptu AS divonis 1 tahun penjara dan bebas pada 23 Februari 2017. Atas vonis tersebut jaksa banding dan hingga saat ini masih proses kasasi.

Kendati demikian, orang nomor satu di Polda Sulbar ini geram atas adanya oknum Polisi yang di duga mencoreng citra kepolisian.

” Oknum seperti itu tidak bisa dibiarkan di tubuh Polri,” pungkasnya.

Kapolda Sulbar Gelar Jumpa Pers Terkait Kasus Dugaan Narkoba Yang Melibatkan Oknum Polisi (Dok:dr)

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.