Kapolda Sulbar Hadiri Silaturrahmi Lintas Agama

Daulatrakyat.id,Sulbar- Kementerian Agama Provinsi Sulbar telah melaksanakan kegiatatan silaturrahmi lintas Agama di ruang aula kantor kanwil kemenag sulbar, Kamis, 30 Maret 2017.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Sulbar H.Muhdin, kegiatan ini merupakan satu bentuk untuk mempetkuat tali silaturrahim diantara lintas Agama di sulbar,” ini penting dilakukan sebab dalam menjaga toleransi di tengah perbedaan antar agama. Juga sebagai bentuk menjaga keutuhan NKRI,” kata H.Muhdin didepan para tokoh agama sesulbar.

Toleransi itu di buktikan dengan banyaknya tenaga penyuluh di lingkup kemenag sulbar dengan latar belakang agama yang berbeda,” Jadi kita punya 2874 orang ASN dan tenaga honorer 4000an lebih. Termsuk penyuluh dengan semua agama,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama Kapolda Sulbar Brigjen. Pol Nandang menjelaskan ada 2 point penting tugas kepolisian. Pertama sebagai pengayom dan pelindung ditengah-tengah masyarakat,” polisi sebagai pengayom dalam konteks Hubungan sesama manusia,” ujar Brigjen Pol Nandang saat memberi sambutan pada acara silaturrahmi lintas Agama di Kemenag Sulbar

Kedua, Polisi sebagai penegak hukum. Yang mendorong masyarakat selalu berbuat baik dalam konteks islam Amal Mahruf Nahi Mungkar. Sehingga kegiatan ini melahirkan sinergitas antara tokoh-tokoh Agama dan polisi yang berujung pada hubungan sesama manusia (Habnum minannas).

Dalam acara tersebut telah dilakukan tukar cindramata antara Brigjen. Pol Nandang Dengan Kemenag Sulbar yang disaksikan para tokoh lintas Agama, Dir Bimas Polda dan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura Mappeare.

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.