Kapolda Sulbar Benarkan Soal Penyegelan LPB yang Tak Berizin

Mamuju.daulatrakyat.id- Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar membenarkan adanya Tim Mabes Polri yang melakukan penindakan bagi pengusaha Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB) di Sulbar yang tak memilik izin siar.

“Ya betul dilakukan penertiban dengan kategori penindakan tertentu,” ujarnya saat dikonfirnasi pada gelar coffe morning di Mapolda Lama, Jumat 19 Oktober 2018.

Dia menegaskan dalam melakukan penindakan, polisi tidak perlu didampingi oleh Kominfo dan KPID.

” Tidak perlu ada pendampingan karena polisi sudah bisa melakukan penyegelan jika izin usaha penyiaran itu tidak ada,” tegasnya.

Sebelumnya pihak komisioner KPID Sulbar Dewi Herlina menjelaskan bahwa interpal waktu sosialisasi kepada pemilik usaha lembaga penyiaran berlangganan sudah lama.

Namun berbeda dengan pernyataan salah satu Pengusaha LPB di Tinanbung Polman Sul.

Menurut Sul lima bulan lalu pihaknya ada pertemuan dengan komisioner KPID Sulbar. “Waktu itu KPID berjanji akan mengawal permohonon izin kami. Sampai ada penyegelan izin juga belum terbit,” ketusnya.

Dia menilai atas kejadian ini, pihak KPID Sulbar seolah-olah lepas tangan. ” Terpaksa saya memulai dari nol lagi urus badan usaha di notaris,” pungkas Sul dengan nada kesal.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.