Kantor Pos Majene Belum Punya Alat X-Ray, Benarkah Barang Haram Itu Bisa Lolos?

Majene.daulatrakyat.id-Diduga lolosnya barang haram jenis sabu melalui jasa pengiriman kantor Pos Majene menjadi pertanyaan publik. Seperti pengakuan pelaku narkoba bahwa barang haram itu dikirim melalui kantor pos.

Benarkah barang haram itu bisa lolos? Sejauh mana standar pengamanan jasa pengiriman kantor Pos di Indonesia khususnya di Majene?

Menurut manager Pelayanan Kantor Pos pengawasan Sulbar Mamuju Putri Hindun,kantor pos Majene belum memiliki alat X-Ray (screning) sehingga untuk menscrening kiriman masih menggunakan sistim manual dengan membuat pernyataan kepada konsumen jenis kiriman yang di kirim.

“Yang memiliki alat X-Ray itu kantor pos tipe B- dan MPC. Sedangkan Majene dan Mamuju belum ada,” kata Putri kepada daulatrakyat.id Selasa,10 Juli 2018.

Namun,Putri tak yakin jika barang haram itu bisa lolos. Sebab menurutnya masih harus melalui kantor pos seperti makassar yang punya alat X-Ray.

“Saya tidak yakin bisa lolos karena proses pemeriksaan tak hanya di kantor pos. Dibandara juga ada bea cukai,” ujarnya.

Mengkonfirmasi masalah tersebut. Kepala Kantor Pos Majene Jasmal belum memberi jawaban. Telpon miliknya beberapa kali di hubungi masih diluar jangkauan.

Ilustrasi

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.