Kanrerong Ri Karebosi Bakal Jadi Contoh Nasional

Makassar.daulatrakyat.id.Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membuka secara resmi penggunaan pusat kaki lima Kanrerong ri Karebosi, Sabtu (17/8/ 2018) malam tadi.

Dalam sambutannya,Danny mengatakan Kanrerong yang menjadi pusat penataan PK5 di Makassar itu bakal menjadi contoh nasional.

Menurut Danni kesuksesan “Kanrerong Ri Karebosi” ini adalah kesuksesan pedagang kaki lima kita, kesuksesan kita semua. Mohon terus diperhatikan kebersihan, penataannya, kita ingin model penataan Kaki Lima di sini jadi contoh nasional,”kata walikota inovatif tersebut

Masih dalam suasana yang diliputi semangat kermerdekaan RI ke- 73, peresmian salah satu pusat kuliner di pusat kota Makassar tersebut mengusung tema ‘Makan Bersama Rakyat.

Tema yang berarti kebersamaan tersebut menjadi titik star dimulainya pergulatan ekonomi makro yang menampung seluruh PK5 di Makassar.

Dikatakan Danny sebanyak 300 booth yang terpasang di sisi selatan lapangan Karebosi adalah para PK5 yang direlokasi dari para pedagang kaki lima yang dulunya berada di jalan Mesjid Raya,Jalan Sunu, dan Jalan AP Pettarani.

“Kalau ada 10 saja tempat begini maka PAD kita akan bertambah Rp170 miliar per tahun. Ini bukan lagi 2 x tambah baik namun 2x2x tambah baik dimana PAD awal pemerintahan kami di angka Rp500 juta, saat ini sudah Rp1,5 triliun,”jelas Danny.

Pembukaan Kanrerong Ri Karebosi tersebut juga bekerjasama dengan Go Food perusahaan bisnis jasa antar kuliner berbasis digital yang turut mendorong perkembangan industri kuliner di Makassar.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.