Kadisparekraf,Rusmayani Majid : FEMME dan CBFW Dongkrak Pariwisata Makassar

Makassar.daulatrakyat.id-Salah satu event fashion di Makassar yang setiap tahun dihelat bertabur artis tanah air yang notabene perancang sekaligus pemilik butik tidak bosan-bosanya datang dan berjualan di pameran fashion yang bertajuk FEMME dan Celebes Beauty And Fashion Week besar,megah dan wah.

Tahun ini Penyelenggaraan FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) adalah yang ke-13 kalinya digelar.Setiap tahun dengan tema yang berbeda dan selalu terjadi peningkatan pengunjung yang datang dari berbagai daerah bahkan provinsi.

Produk yang ditawarkan cukup berkelas bagi masyarakat dengan ekonomi menengah namun masih tetap saja jadi event yang ditunggu-tunggu perempuan dari segala usia khususnya remaja keatas.

Melihat hal tersebut tentunya berimbas pada sejumlah usaha perhotelan dan rumah makan di Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani mengatakan even tersebut menarik banyak minat pengunjung alias wisatawan domestik untuk datang ke Makassar sebagai pintu gerbang kawasan Indonesia Timur.

“Inilah even terbesar dan termegah di Sulsel khususnya Makassar pastinya memberikan efek positif terhadap arus kunjungan wisatawan ke Makassar,”ujarnya.

Menurutnya FEMME And CBFW adalah kalender event kota Makassar yang setiap tahunnya diikuti oleh puluhan perancang kenamaan tanah air bahkan ratusan peserta industri kreatif dan fashion dari berbagai kota di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kota Makassar adalah kota tujuan baik untuk urusan bisnis juga berwisata.

“Sepanjang tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6 juta orang domestik dan 98 ribu wisatawan mancanegara. Jumlah ini naik cukup drastis dari tahun sebelumnya,”bebernya.

Adapun target kunjungan wisatawan tahun ini dia optimis akan naik sekira 20 persen.Kenaikan tersebut dipicu karena banyaknya event yang dihelat di Makassar dan salah satunya event ini (FEMME), digelar pada tanggal 11 hingga 15 April mendatang di Four Points by Sheraton Makassar.

Ditambahkan Chairwoman FEMME Icha A.Z Lili mengatakan penyelenggaraan FEMME yang sudah memasuki tahun ke-13 tetap menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang mengusung berbagai produk unggulan.

“Kali ini lebih banyak menonjolkan pilhan motif bunga dan warna-warna pastel yang akan menjadi bahan desaign bagi para perancang busana yang akan tampil nantinya,”ujarnya.

Ia menjelaskan momen ini merupakan salah satu ajang pamer kreatifitas para pelaku industri fashion dan pendukungnya untuk terus membangun peradaban di Indonesia Timur.

“Harapan saya even ini dapat menjadi momentum untuk masyarakat Sulsel khususnya dan Indonesia pada umumnya,”pungkasnya.

Penulis : Nina Annisa

Chairwoman FEMME Icha A.Z Lily tengah diapit Ketua IWAPI Sulsel Ida Noer Haris dan Kadisparekraf Makassar Rusmayani Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.