Diskominfo Harap PPID SKPD Paham Tugas dan Fungsinya

Daulatrakyat.id, Luwu Utara, — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Ruang Rapat Sekda, Selasa (10/7/2018).

“Rapat koordinasi ini untuk menindaklanjuti surat Kemendagri 061/3137/SJ tanggal 21 Mei 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk meningkatkan indeks keterbukaan informasi publik,” kata Asisten III Setdakab Luwu Utara, Muhammad Kasrum saat memimpin rapat.

Seperti diketahui, di Sulsel Luwu Utara peringkat satu keterbukaan informasi publik.

“Tentu prestasi yang kita raih ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” harap Kasrum.

Sementara Kepala Dinas Kominfo, Arief R Palallo selaku PPID utama berharap agar PPID SKPD dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai PPID SKPD sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

“Aktif memberikan data dan informasi ke dalam website SKPD dan website PPID Kemendagri masing-masing, agar penyebarluasan informasi Pemda Luwu Utara dapat diketahui oleh masyarakat luas,” ucap Arief.

Selain itu, Ia juga menghimbau untuk aktif memberikan informasi setiap saat mengenai program dan kegiatan masing-masing SKPD ke dalam grup WhatsApp.

“Aktif menyebarluaskan informasi dan kegiatan Pemda Luwu Utara melalui media sosial bagi ASN dan non ASN dengan cara mengklik like dan share setiap pemberitaan yang dirilis,” tambahnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Arief menuturkan pihaknya akan membantu apabila jika yang terkait mengalami kesulitan dalam penginputan berita dan informasi ke dalam website SKPD.

Sebaiknya jata dia dmin operator website dan PPID SKPD berkoordinasi dan berkomunikasi secara aktif dengan Diskominfo Luwu Utara.

“Hal yang juga penting adalah mengevaluasi tugas dan fungsi para Pendamping PPID oleh PPID SKPD, apakah telah berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya selama ini dimasing-masing SKPD,” pungkasnya.(jal)

 

 

Editor : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.