Kadis Kominfo Rencanakan Undang Pers Sebagai Pendamping PPID, SKPD

Daulatrakyat.id, Luwu Utara-Kadis Kominfo Luwu Utara Arief R. Palallo selaku PPID Utama rencanakan untuk mengundang pers sebagai pendamping PPID, SKPD di masing-masing SKPD untuk membahas tentang peran pendampingan di antaranya, menyebarkan informasi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

” Saya sebagai PPID utama punya tanggung jawab terhadap bagaimana PPID pembantu itu dalam menjalankan tugasnya masing-masing dalam melakukan pembinaan terhadap PPID, pembantu itu di wilayah tanggung jawab dan mengkodinir bagaimana agar peningkatan teman-teman PPID, SKPD seluas-luasnya kepada masyarakat.” Jelas Arif di ruang kerjanya kamis (02/08/2018).

Arief menyebutkan, karena instruksi pimpinan apapun itu adalah tugas Kominfo dalam menyebarkan informasi sampai ke dalam rumah-rumah penduduk.

“Salah satu yang kami anggap punya peran strategis adalah teman-teman di media,”Ujarnya.

Menurutnya, selain itu pihaknya akan membahas bagaimana evaluasi kerja sama yang sudah berjalan selama ini dan sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait dengan keluhan-keluhan dari pimpinan SKPD.

” Masih ada beberapa SKPD belum merasakan bagaimana peranan teman-teman pendamping,”terangnya.

Arief menambahkan PPID ini akan berlanjut terus dimana PPID lahir atas dasar Undang-Undang, keterbukaan informasi publik yang mengharuskan di setiap lembaga publik yang mengelola keuangan negara.

” Pendampingan itu harus digenjot terus sebagaimana yang dilakukan Pemda hingga akhirnya masyarakat merasakan manfaat dengan adanya berita-berita dari teman teman pers,”terang dia.(jal)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.