Kadis Kominfo Mengundang 67 Operator Desa Ikuti Pelatihan Website

Luwu Utara. daulatrakyat.id – Kepala dinas Kominfo Mengundang 67 Operator Desa Mengikuti Pelatihan website dalam rangka menjalankan amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) senin (10/09).

Saat di temui di ruangannya kepala dinas Kominfo Luwu Utara Arief R. Palallo menegaskan bahwa siapapun yang menggunakan anggaran pemerintah wajib untuk melaporkan secara publik.

“Siapapun menggunakan anggaran Negara termasuk pemerintah desa maka informasinya itu harus sampai keluar,” jelas Arief kepada awak media.

Arief menambahkan, salah satu alat untuk menyampaikan ini keluar adalah menggunakan fasilitas media sosial melalui website.

“Jadi untuk tahap pertama kami mengundang sekitar 67 desa yang dapat penyerahan website pada waktu safari ramadhan dan semalam di desa, karena mereka sudah di kasih tempo hari user name dan passwordnya,” ungkapnya

Lanjut Arief, jadi ini kita mau buka informasi selebar-lebarnya terhadap tuntutan dari pada Undang-undang keterbukaan infomasi publik, kalau selama ini profil desa agak susah kita lihat, kalau kita tidak berkunjung ke desanya, tapi sekarang biar tidak ke desanya sudah bisa kita lihat melalui website alamat desanya.

” Yang kita undang ini hanya operator desa untuk kita bimbing selama tiga hari,” pangkasnya. (jal)

Editor Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.