Kadis DKP Berpesan Kinerja PPL Senantiasa Ditingkatkan

Daulatrakyat.id,Lutra-Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Armiady, berpesan kepada seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya di lapangan. ke depan.

Armiady menilai kinerja PPL berdasarkan intensitas keberadaan di lapangan dalam mendampingi petani.

“Yang paling penting dalam menilai kinerja PPL adalah intensitas pertemuannya dengan petani. Anjangsana yang dilakukan harus betul-betul menyentuh sampai kepada petani. Jika toh nantinya tidak ketemu petani, maka temui tanamannya,” kata Armiady, saat melakukan pertemuan dengan PPL Sabbang, jum’at (26/1/2018).

Kadis DKP Lutra Saat Rapat Dengan PPL

Ia mengatakan, dalam menunjang kinerja PPL di lapangan, PPL dibekali buku harian.Tujuannya adalah untuk mencatat seluruh aktivitas PPL agar memudahkan mereka dalam mengingat kembali memory kegiatannya, terutama data dan informasi yang terkait dengan potensi pertanian yang dimiliki.

“Tolong kalau kita ke lapangan ketemu dengan petani, itu buku harian dibawa juga, dan harus kita isi. Semua yang kita lakukan ditulis di buku harian. Jangan anggap enteng buku harian ini karena buku harian ini juga akan kita nilai seberapa besar pemanfaatannya untuk menunjang kegiatan penyuluhan di lapangan,” ujarnya.

Penulis: jal
Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.