Jurnal Celebes Sebut Capres Kurang Melirik Isu Lingkungan di Medsos

Jurnal Celebes Gelar Jumpa Pers

Makassar- daulatrakyat.id — Isu lingkungan di media sosial menjadi daya tarik tersendiri bagi calon presiden (Capres) untuk meraup suara.

Pasalnya medium ini sangat banyak digandrungi kaum milenial. Lantas siapakah capres yang paling banyak menggunakan medsos untuk kampanye.

Menurut Jurnal Celebes Mustam Arif, dari iklan di media sosial, Cawapres Sandiaga Uno yang paling aktif dalam kampanye di tiga kota, Makassar, Jakarta dan Kalimantan.

“Sandiaga Uno yang paling aktif sedangkan Maruf Amin paling minim menggunakan media sosial,” ujar Mustam Arif saat menggelar jumpa pers di warkop Bundu Hertasning, Makassar, Rabu, 13 Februari 2019.

Mustam menyebutkan konten yang disajikan Capres masih sepi dalam mengangkat isu gender, lingkungan, disabilitas dan korupsi.

Isu ekonomi menurut dia masih mendominasi dalam konten di media sosial. “Kedua Capres menyakini masalah ekonomi adalah masalah terbesar di Indonesia.

Padahal kata Mustam isu lingkungan, pemanasan global, isu gender, disabilitas dan keberagaman jauh lebih menarik dibanding isu ekonomi.

Namun Jurnal Celebes melihat bahaya jika tidak ada keterbukaan dalam biaya iklan di media sosial dan media massa.

“Takutnya setelah ada Capres terpilih, terjadi banyak gratilifikasi,” pungkas Mustam.

Penulis : Iswandhi badillah
Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.