Jokowi Teken Gaji 13 dan THR ASN,TNI dan Polri Pagi Tadi

Jakarta.daulatrakyat.id.Presiden Joko Widodo akhirnya meneken Peraturan Pemerintah (PP) tentang Tunjangan Akhir Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam hal ini staf atau pegawai pemerintah,TNI, dan Polri.

“Hari ini saya telah menandatangani PP yang menetapkan THR dan gaji ke 13 untuk para pensiunan dan penerima tunjangan seluruh PNS TNI dan Polri,” ungkapnya di Istana Negara pagi tadi Rabu (23/5/2018).

Dikatakan Jokowi tahun ini merupakan tahun yang cukup istimewa bagi para PNS, TNI, dan Polri dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini THR juga akan diberikan kepada para pensiunan.

Jokowi berharap, pemberian THR dan gaji ke-13 ini bukan hanya akan bermanfaat pada kesejahteraan  PNS, TNI dan Polri, terutama saat menyambut hari raya Idul Fitri.Ia berharap ketiga institusi abdi negara tersebut dapat meningkatkan kinerjanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pada kualitas pelayanan publik secara keseluruhan lingkup kerja mereka.

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan besaran jumlah THR yang bakal diterima para PNS tahun ini akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Kementerian PAN-RB mengusulkan besaran THR di tahun bukan hanya dihitung berdasar gaji pokok, melainkan termasuk tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja.

Adapun tunjangan keluarga yang dimaksud berupa tunjangan istri dan tunjangan anak, seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977 tentang Penggajian PNS.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.