Jokowi Bagikan 1700 KIP dan 1500 Rastra PKH

Kehadiran Presiden Joko Widodo kali ini memberikan warna yang sedikit berbeda dari beberapa kali kehadirannya di Sulawesi Selatan dimana hujan deras diseputaran Gowa-Makassar tak menyurutkan niat masyarakat Gowa untuk melihat presidennya.

Jokowi yang didampingi Gubernur Sulsel SYL,Menteri Sosial Idrus Marham dan Bupati Gowa Adnan Purichta IYL beserta jajarannya di Lapangan Syech Yusuf Gowa Kamis (15/2/2018).

Kunjungan dalam rangka pemberian bantuan sosial,pemberian 1700 kartu Indonesia Pintar (KIP) bantuan sosial Rastra pada 1.500 PKH yang berisikan uang senilai Rp500 ribu,10 KG beras dan beberapa bantuan pangan lainnya dan penerima tunjangan yang besarannya setara dengan gaji pokok.

“Kedepannya saya akan meningkatkan anggaran baik untuk anggaran KIP maupum PKH,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Jokowi mengimbau pada masyarakat Sulsel untuk tetap menjalin silturrahmi meskipun beda pilihan dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati juga walikota dan wakil walikota.

“Saya berharap pilkada berjalan damai,kita boleh beda pilihan tapi silaturrahmi harus tetap dijaga,”ungkap Jokowi.

Pembacaan teks pancasila oleh Isra kelas 4 SD Para’labbua kabupaten Gowa dan mendapatkan hadiah sepeda dari presiden Indonesia ketujuh tersebut dan beberapa games-games yang mengundang gelak tawa masyarakat yang mendapatkan bantuan dari RI 1 tersebut.

Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.