Jejak Religius Kapolda Sulbar di Ulumanda

Mamuju.daulatrakyat.id-Bicara Ulumanda yang terlintas dibenak adalah satu kampung nun jauh diwilayah daratan tinggi Kabupaten Majene, Sulbar.

Menelusuri wilayah ini membutuhkan adrenalin. Sebab medan yang sulit dan inftrastruk jalan boleh dibilang belum terjamah oleh pembangunan.

Didaerah pedalaman inilah orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulbar mencoba menjejaki Ulumanda tepatnya di Ibu Kota Kecamatan.

Brigjen Pol Baharudin Djafar dalam safari ramadannya pada Sabtu,9 Juni 2018 berada di Desa Kabiraan, kecamatan Ulumanda.

Kapolda Sulbar Saat Berada di Kec Ulumanda Majene (dok:dr)

Baharudin Djafar, M.Si nampak bercanda ria dengan anak-anak desa setempat sesaat setelah pelaksanaan sholat Dzuhur berjamaah.

Kunjungan Kapolda Sulbar ini merupakan bagian dari program polisi sahabat anak yang ditujukan untuk membangun karakter anak yang taat dan berbakti kepada orang tua sejak dini.

Moment ini dimanfaatkan Kapolda Sulbar untuk memberikan pesan moral kepada para anak-anak agar menjadi anak yang rajin belajar dan taat kepada orang tua.

Menurut Kapolda Sulbar pendekatan dan pengawasan kepada anak usia dini memang sangat diperlukan apalagi di zaman milenia ini.

” Ini penting agar mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif”, kata Kapolda.

Pendekatan dan pengawasan menurutnya ,harus dilakukan dengan super maksimal dalam memberikan didikan yang positif sehingga dewasa kelak akan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan bermartabat.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan, kegiatan polisi sahabat anak merupakan upaya untuk menjalin kedekatan dan keakraban Polisi dan Anak dalam meyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk.

Kapolda Sulbar Saat Safari Ramadan di Ulumanda (dok:dr)

Sumber :Humas Polda Sulbar
Editor    :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.