Isyarat Gubernur Sulsel 2 Periode (SYL) Akan Melenggang di Kancah Nasional Indonesia

Makassar.daulatrakyat.id.Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan gedung kantor baru Dinas Peternakan Provinsi Sulsel Rabu (8/3/2018) di Jalan Veteran Makassar.

Dalam sambutannya SYL mengimbau pada sejumlah staf dan pegawai lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) provinsi Sulsel agar menjadi abdi negara yang baik,lurus dan jujur dalam berkata dan berbuat.

Khusus untuk Dinas Peternakan ia berkata Sapi 10 tahun lalu  pada awal dirinya menjabat hanya dua juta sapi tapi terus mengalami peningkatan itu karena kinerja pemprov Sulsel dan semua pihak terkait.

Gubernur yang selama 10 tahun menjabat tersebut juga mengatakan jika ada prestasi membanggakan maka pertahankan.

“Sebagai abdi negara kita harus terus berupaya memacu diri untuk kebaikan dan kesejahteraan negara ini,kita tdk boleh kalah dengan negara lain,kita punya gunung,tambang,dan masih banyak lagi kekayaan alam kita yang butuh orang terampil untuk mengolahnya,”urainya.

Ia mengingatkan agar bersama-sama membangun energi kebersamaan agar lebih sejahtera.Ia bangga dengan staf atau pegawai yang memiliki mobiltas tinggi.

“Masyarakat butuh kontribusi kita.Untuk itu diperlukan etika yang berintegritas dalam bekerja dan bukan kantor besar yang menentukan kinerja kita tapi hasil maksimal dan akselerasi kitalah yang jadi persembahan untuk negara dan bangsa ini,”pesannya.

Sisa menghitung hari Gubernur yang banyak memberikan penghargaan dan kontribusinya bagi Sulsel dan Indonesia ini menitip pesan pada semua pemimpin SKPD,kepala bidang dan kepala seksi yang hadir agar menjadi pemimpin harus lebih banyak kerjanya dari bawahannya.

“Tinggal 30 hari lagi saya disibukkan jam kerja dari jam 6 pagi hingga jam 2 malam setelah itu jam kerja saya tidak terbatas lagi,dimana dan kapan pun saya akan bekerja dan siap bekerja.Jika saya sudah pergi jangan pernah ragukan kesetiaanku,”ujarnya,

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau stand-stand hasil UMKM usai menggunting pita peresmian kantor baru Dinas Peternakan Sulsel.

seolah itu isyarat bahwa SYL akan berkiprah dikancah nasional Indonesia

Alhasil 10 tahun kepemimpinan SYL menghasilkan 242 penghargaan dari pemerintah RI dan 3 penghargaan internasional yang berasal dari PBB dan UNESCO.

“Siapa pun gubernurnya saya titip Sulsel dan semua penghargaan tersebut kepadanya,agar dijaga,dipertahankan dan ditingkatkan lagi,”pesannya Rabu (7/3/2018) saat memberikan sambutannya diacara peresmian kantor baru Dinas Peternakan Sulsel.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.