Ini yang Ditekankan Karo Ops Polda Sulbar Jelang Pemilu 2019

Mamuju.daulatrakyat.id-Karoops Polda Sulbar Kombes Pol Moch. Noor Subchan pimpin apel rutin kesiapan personil yang standby jelang pemilu serentak 2019, Senin (15/4/19) di Mapolda Sulbar Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu.

Kombes Pol Moc.Nur Subchan menyampaikan kepada seluruh personil saat dilapangan agar betul-betul memahami tugasnya, jangan sampai terpancing melakukan tindakan kepolisian saat melihat pelanggaran di TPS.

“Ingat tugas kita hanya menjaga dan memastikan keamanan di TPS, kalau persoalan yang muncul pelanggaran di TPS maka yang berhak melakukan tindakan adalah Bawaslu kecuali dari pihak KPPS atau bawaslu sendiri meminta langsung bantuan kepada pihak kepolisian,” ujarnya mengingatkan.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum, Pemungutan dan Penghitungan Suara disepakati tutup 13.00, hanya saja jika masih ada pemilih yang sudah terdaftar sebelumnya dan masih tersedia surat suara maka bisa dilanjutkan.

Jika surat suara di TPS sudah habis sedangkan pemilih sudah terdaftar maka KPPS bisa memindahkan ke TPS terdekat.

“Ini harus kita pahami sehingga tidak menjadi permasalahan dilapangan,” ujarnya.

Dimasa tenang menurut dia lebih maksimalkan kerja dan jangan sampai lengah. “Yang terpenting jangan celometan, diam saja dan bicara seperlunya demi menjaga stabilitas kamtibmas,” imbunya.

Ditempat yang sama Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan persiapan pada puncak pemilihan telah dipermantap.

Untuk itu harap Mashura partisipasi seluruh pihak agar pesta demokrasi ini berlangsung aman, damai dan sejuk.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, PJU Polda Sulbar, serta seluruh personil Polri yang di standbykan.

Polda Sulbar Gelar Apel Rutin Jelang Pemilu 2019

Sumber :Humas Polda Sulbar
Editor :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.