Ini Tugas Pokok Frosedasi

Daulat rakyat.id, Luwu Utara-Sekretaris Daerah Luwu Utara Ir. Abdul Mahfud menjelaskan tujuan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Frosedasi), korwil propinsi Sulawesi-Selatan.

Frosedasi adalah organisasi membantu para sekda yang kemarin saat menjabat sebagai pelaksana tugas (PLT), sekarang bukan lagi tapi penjabat yang setingkat dengan Bupati dan Wakil Bupati.

” Kemudian kita membantu pemerintah dalam hal pembinaan, membina beberapa pegawai, mungkin ada permasalahan-permasalahan pegawai, pembinaan kesejahteraan pegawai, itu kita
perjuangkan melalui rapat kordinasi operasional para sekda, dan sekaligus membantu para ASN di seluruh Indonesia melalui binaan dan bimbingan Sekda.”Jelas Mahfud di ruang kerjanya, (Rabu 25/07/2018).

Di sebutkannya, sesuai dengan RPJMD kedepannya Luwu Utara sudah tiga peringkatan infrastruktur. Ia menilainya pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan pemerintahan tetap Luwu Utara terbaik.

” Kalau pengelola keuangan saya kira kita sudah enam kali WTP dan lima kali berturut turut itu adalah prestasi yang sangat luar biasa, artinya pengelolah keuangan kita ini cukup baik,ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, Luwu Utara juga masuk sistem pelaporan terintegrasi sampai ke pusat, dari 24 kota dan kabupaten hanya empat yang lolos punya akses sampai ke pusat.

” Masih ada 20 yang belum terintegrasi sistem pelaporan pengaduan, kalau kita pengaduanta bisa melalui SMS, WA dan IT” terangnya.

Mahfud berharap kedepan dengan adanya SDM Kab. Luwu Utara yang cukup baik, komitmen dengan pemerintahan juga yang cukup baik,ia meyakini Lutra ini akan lebih baik.

” Kita bisa juga bersaing dengan Kabupaten lain baik di bidang infrastruktur, bidang tatalaksana dan juga di bidang keuangan.” pangkasnya.(jal)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.