Ini Pesan Muktar Tompo, pada Wisuda Santri BKPRMI Jeneponto

Makassar.daulatrakyat.id.Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto melaksanakan wisuda santri TK/TPA ke-XXXIX yang di tempatkan di 3 zona se-Kabupaten Jeneponto.

Wisuda santri di Zona 1 dilaksanakan di lapangan Allu bangkala dan diikuti 847 santri, Senin 7 Januari 2019.

Zona 2 di laksanakan di kecamatan kelara, Rabu, (9/1/2018). Sedangkan untuk zona 3 akan dilaksanakan di kecamatan Batang.

Hadir di wisuda tersebut Wakil Ketua DPP BKPRMI H. Mukhtar Tompo, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Wakil Bupati Jeneponto H.Paris yasir. Hadir Pula pimpinan OPD, Kapolres, Dandim Jeneponto, para kepala kecamatan dan kepala Desa di setiap zona.

Mukhtar Tompo dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya Allah akan memuliakan hambanya yang mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an. Sehingga saya juga ingin menjadi bagian dari kekasih Allah.

“Menurut hemat saya, pada masa pemerintahan Bupati H Radjamilo, BKPRMI mendapatkan alokasi dana khusus melalui APBD di setiap tahunnya, kami berharap pemerintah bersedia kembali menghadirkan alokasi tersebut untuk kesejahteraan santri dan guru ngaji se- kab Jeneponto. Ujar Muktar Tompo yang juga Anggota DPR RI tersebut.

Mukhtar Tompo juga menyampaikan bahwa kedepan jika masih diamanahkan mewakili masyarakat di parlemen, maka akan mewakafkan sebagian dari gajinya untuk mengkafer guru mengaji yang belum mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Saya berniat menyumbangkan sebagian gaji saya untuk guru-guru mengaji khususnya yang belum mendapatkan insentif yg jumlahnya 509 orang,”Ujarnya

Di akhir sambutannya, Muktar Tompo berpesan kepada wisuda santri untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam menghapal dan memperbaiki bacaan Al-Qur’an.

“Jadilah seorang hafidz, membaca dan mengamalkan Alquran adalah pembawa panji-panji Islam,”tambahnya.

Sedangkan Ketua DPW BKPRMI Sulsel menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Muktar Tompo atas sumbangan buku Iqra untuk santri di jeneponto sebanyak 6 ribu buah. (*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.