Ini Pesan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar pada Pelatihan Pra Operasi Pekat Siamasei 2018

Mamuju.daulatrakyat.id-Polri akan kembali menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Pekat Siamasei 2018”. Operasi ini bertujuan untuk memberantas dan menanggulangi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Untuk mencapai hasil maksimal maka pihak Polda Sulbar melaksanakan pelatihan pra operasi untuk meningkatkan pengetahuan bagi personil yang terlibat dalam operasi tersebut.

Pelatihan tersebut dibuka langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri para pejabat utama polda sulbar, para Kapolres jajaran, para kabag ops jajaran, para kasat reskrim jajaran dan perwira polda sulbar yang berlangsung di Aula Wirasatya Mapolres Manuju, Rabu 16 Mei 2018.

Kali ini tema operasi yang diangkat yaitu, dengan pelatihan pra operasi kewilayahan “pekat siamasei 2018” personil polda sulbar siap dan mampu memberantas dan menaggulangi kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti pelacuran, perjudian narkotika, premanisme, kejahatan jalan, miras, petasan dan kejahatan lainnya secara profesional.

Kapolda Sulbar Saat Memberi Sambutan Pada Pelatihan Pra Operasi Pekat siamasei 2018.

Dalam amanatnya, Kapolda sulbar mengatakan pelatihan ini adalah upaya agar tercipta cara bertindak dalam teknis dan taktis Kepolisian serta dapat memperoleh hasil maksimal.

” Seluruh personil yang terlibat mengikuti pelatihan ini harus serius dan tidak menganggap kegiatan ini hanya pelangkap atau formolitas demi mewujudkan hasil operasi yang maksimal,”harap Kapolda Sulbar.

Brigjen Pol Bahrarudin Djafar menilai akar kejahatan yang muncul adalah awal dari minum-minuman keras jadi yang harus menjadi perhatian serius adalah miras.

“Seluruh personil harus tahu titik strategi kejahatan sehingga bisa diantisipasi dengan baik,”ujarnya.

Operasi ini sebut Kapolda Sulbar akan mengedepankan pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap munculnya embrio dan berkembangnya kejahatan serta pelanggaran seperti minuman keras tanpa ijin, judi dan bentuk penyakit masyarakat lainnya yang mengganggu sitkamtibmas.

Selain itu, jelang pesta demokrasi Kapolda Sulbar mengharapkan kesiap siagaan seluruh personil untuk mensukseskan kegiatan pesta demokrasi mendatang dengan mewaspadai segala kecurangan khususnya pada penertiban surat suara.

Operasi pekat siamasei 2018 rencananya akan berlangsung selama 15 hari kedepan, dimulai 16 -30 Mei 2018 medatang.

Pra Operasi Pekat Siamasei 2018 (dok:dr)

Sumber : Humas Polda Sulbar
Editor     : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.