Ini Kata Masyarakat Makassar Tentang Jalan Sehat Kemarin

Makassar.daulatrakyat.id.Jalan Santai Jokowi di Makassar, start di depan Rujab Gubernur Sulawesi Selatan diikuti sekira 500 ribu orang peserta yang berasal dari warga Makassar bahkan dari luar Makassar turut serta memeriahkan Jalan Sehat yang digelar Sahabat Rakyat Jokowi Minggu pagi kemarin.

Dihadiri sekira 20-an orang bupati dan wakil bupati di Sulsel dan luar Sulsel para petinggi partai koalisi Jokowi,Pj Gubenur Sulsel,Walikota Makassar dan sejumlah Forkopimda lingkup Sulsel dan Makassar.

Antusiasme ribuan peserta Jalan Sehat Bareng Jokowi tersebut menghasilkan kekecewaan dimana mereka merasah di permainkan dengan mekanisme undian yang dinilai tidak fair karena menggunakan mesin undian.

Salah seorang warga masyarakat bernama Ando mengatakan tidak puas dan terkesan ditipu karena kupon yang mereka sudah sobek tak kunjung dikumpul sebagaimana layaknya doorprise yang dimasukkan dalam dos selanjutnya dilakukan pengumuman pemenang doorprise.

“Awalnya disuruh kumpul kupon saat star di lapangan Hasanuddin trus di Jalan Haji Bau lagi,kita sudah jalan tapi kupon tidak dikumpul – kumpul malah dibohongi ternyata pengundiannya pake mesin,”ujar Ando dan keluarganya yang merasah dipermainkan oleh panitia Jalan Sehat.

Hal yang sama diungkapkan oleh segerombolan ibu-ibu warga jalan cendrawasih mengaku kecewa berat dengan sistem pengundian tersebut.

“Dee rusakmi sepatuku gara-gara buru-buru kumpul kupon baru tidakji,dipimpongjeki,selaluka ikut jalan sehat tapi barusannya begini,”kata ibu yabg enggan menyebut namanya dengan logat Makassar.

Dari pantauan penulis ditempat pengundian panitia asyik memainkan mesin undian untuk mencari pemenang.

Hal yang wajar jika masyarakat kecewa karena mesin undian tersebut dinilai tidak meyakinkan.Mereka tak mempersoalkan siapa pun pemenangnya namun mereka kecewa aturan main panitia Jalan Sehat.

Sementara itu salah satu panitia inti Sahabat Rakyat Syukriansyah Latief mengatakan pengundian tersebut murni adil dan jujur dan tak ada permainan didalamnya.

“Begini memang cara mengundi,tidak ada permainan disini jika sudah rezeky anda tidak akan lari kemana,”ucapnya.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.