Ini Appresiasi Kadin dan Perbanas Terhadap Gubernur Dua Periode Syahrul YL

Makassar.daulatrakyat.id-.Sebagai wujud kepedulian Kadin dan Perbanas kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menggelar malam appresiasi bersama sejumlah ketua asosiasi,pengusaha hotel dan restaurant,jajaran anggota REI,IWAPI,dan Hipmi Sulsel di Rujab Baruga Anging Mamiri Jalan Sungai Tangka Makassar.

Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arief mengatakan acara tersebut sebagai bentuk kepedulian Kadin terhadap SYL yang telah bekerja selama 10 tahun sebagai Gubernur Sulsel.

Dikatakan Zulkarnaen sosok dan kepemimpinan SYL tak lekang oleh waktu.Begitu banyak sumbangsih dan kontribusi positif yang telah dia berikan kepada masyarakat Sulsel,khususnya di bidang ekonomi.

“Kita sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti beliau sosoknya yang menginspirasi kita semua tentunya kita berharap beliau tidak berhenti sampai disini saja.Kita sangat berharap dan berdo’a semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan panjang umur karena Indonesia butuh sosok beliau,”ujar Zulkarnaen.

Panitia menayangkan testimoni sejumlah ketua Asosiasi,angggota Perbanas dan beberapa ketua organisasi lainnya.Respon positif,kesan dan pesan dari mereka menjadi penyemangat bagi eksistensi karier seorang SYL yang akrab disapa komandan tersebut.

Sementara itu ketua umum Kadin Indonesia Roesan Perkasa Roeslani menyatakan kekagumannya terhadap kepemimpinan SYL dan bagaimana kondisi ekonomi Sulsel yang pertumbuhannya diatas rata-rata nasional.

“Saya sudah bincang bincang dengan pak Zul dan anggota Kadin lainnya tentang sosok pak SYL satu satunya gubernur yang memiliki banyak prestasi dan penghargaan di Indonesia,”ujarnya.

Menurutnya tidak gampang menjadi ketua gubernurnya seluruh Indonesia.Sosok pemimpin yang dicintai sosok yang good leadership karena keberhasilannya membawa Sulsel lebih baik bahkan sangat baik selama 10 tahun beliau menjabat

“Pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi,seorang gubernur tidak mungkin mendapatkan prestasi seperti itu jika tak mendapatkan dorongan dari masyarakatnya,”kata Roesan.

Ia berharap SYL bisa membantu Kadin di nasional dengan keberhasilannya membawa Sulsel seperti sekarang ini ,ia meyakini tak sulit bagi SYL untuk mengabdi dan berakselerasi di kancah Nasional Indonesia.

SYL tak sanggup menahan haru melihat appresiasi dari para ketua asosiasi,perhimpunan,atapun organisasi dibidang ekonomi,perdagangan,properti hotel dan restaurant tersebut.

Apalagi testimoni-testimoni dari sejumlah ketua asosiasi yang kesemuanya merasah terinspirasi dengan sosok dan kepemimpinan SYL

“Saya sangat berterima kasih dengan appresiasi semua yang hadir disini,masyarakat Sulsel dan SKPD saya. Sulsel begini bukan karena Syahrul sendiri tapi karena ini semua kerja kerja keras kita,”ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Ia berucap syukur dengan sinergitas dan kebersamaan dari semua asosiasi ,pengusaha, dan pemerintah dengan kerja keras,kebersamaan dan solidaritas yang tinggi menjadikan Sulsel sepertu sekarang ini.

“Kita bugis,kita makassar selalu mengutamakan solidaritas siapa pun yg mengangkat harkat dan martabat kita harus kita hargai,”ucapnya.

Dikatakan SYL orang bugis Makassar itu cerdas,bukan cuma pintar menyelesaikan masalah tapi kadang dia sendiri juga yang mengundang masalah. Kata kebersamaan dalam memenej pastinya akan mengundang kesuksesan.

“Alhamdulillah hingga saat ini perputaran uang di Sulsel sudah berkisar Rp384 triliun.Kita selalu overstok beras,kita memberi makan 32 provinsi di Indonesia itu pertanda Sulsel makmur,dan itu semua hasil kerja dan kebersamaan kita selama 10 tahun,”imbuhnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Ia juga bercerita tentang hijrahnya ke partai Nasdem bukan hanya sekedar jabatan tapi panggilan jiwa untuk berbuat lebih baik lagi untuk Indonesia.

“Jaga ekonomi kita agar tidak overhead,”pesannya yang diiringi kalimat bijak yang mengandung banyak arti dan makna didalamnya.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan penghargaan secara simbolis dari ketua Kadin Indonesia dan Perbanas kepada Gubernur dua periode Syahrul Yasin Limpo.

Penulis : Nina Annisa

Ketua Kadin Indonesia Roesan P Perkasa,Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arief dan sejumlah ketua Asosiasi,organisasi dan perhimpunan foto bersama dengan Gubernur Sulsel Syahrul YL usai penyerahan penghargaan Kamis (22/3/2018) di Baruga Anging Mammiri (fotobyninaannisa)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.