Indahnya Taman Batu di Ramang-Ramang, Maros

Maros (DR) Setelah menggeluti rutinitas kerja dari hari Senin hingga Sabtu, maka hal wajar jika di penghujung minggu sebagian orang menghabiskan waktu untuk berwisata. Salah satu tujuan wisata yang cukup menarik yakni gugusan tebing batu yang berada di Dusun Ramang-Ramang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.
Di Ramang-Ramang mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan tebing batu yang mengelilingi pemukiman penduduk. Selain itu, sejauh mata memandang, keindahan sawah yang terpapar sinar matahari berkilauan saat mentari mulai terbit dan saat sunset menyapa. Bagi pengunjung yang hobi selfi dan ingin mengabadikan keindahan panorama alam di Ramang-Ramang inilah saatnya berpose.
Jika ingin menguji adrenalin, pengunjung bisa berpetualang lebih dalam lagi ke Kampung Berua yang masih berada di Dusun Ramang-Ramang. Untuk sampai ke Kampung Berua bisa dijangkau dengan perahu kayu bermesin yang telah tersedia di Dermaga 1 dan Dermaga 2. Adrenalin teruji saat berada di perahu menuju Kampung Berua, karena perahu sedikit oleng. Namun, sensasi ada disini.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.